Breaking News

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat SD/ MDTA se-Kota Solok resmi dibuka


 Solok Kota, Figurnews.com – Guna menumbuhkan Generasi muda yang Islami, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat SD/ MDTA se-Kota Solok resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, pada Kamis (16/02/2023), bertempat di Masjid Nurul Iman Kelurahan Tanah Garam Kota Solok.

Dalam sambutannya Wawako Ramadhani mengatakan bahwa, “MTQ tingkat SD /MDTA bukan hanya sekedar kegiatan rutin untuk mempertandingkan seni baca Al Quran, namun untuk mendekatkan umat kepada Allah melalui lisan, gerak yang diiringi kesalehan demi mampertebal keimanan dan keislaman”.

Serta untuk menemukan bakat-bakat potensial di Kota Solok untuk nantinya dikembangkan menghadapi MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat. Dengan pelaksanaan MTQ ini akan mampu melahirkan generasi yang Qurani dan taat kepada Allah SWT sehingga menjadikan Kota Beras Serambi Madinah yang Berkah Maju dan Sejahtera (BERJUARA). 

MTQ ini juga diharapkan juga dapat menumbuhkan gairah para generasi muda yang Islam agar lebih meningkatkan upaya untuk menggali, menggembangkan serta mencintai seni yang bernuansa Islami. 

“Dengan adanya kegiatan ini prestasi kafilah MTQ Kota Solok di tingkat yang Sumatera Barat akan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya,” harap Wawako. 

MTQ tingkat SD/ MDTA yang diadakan satu hari saja ini, melombakan beberapa cabang diantaranya cabang tilawah, tahfizh dan kaligrafi, juga dihadiri oleh, Camat Lubuk Sikarah yang diwakili oleh Sekretaris, Reymond Wahyudi, Lurah Tanah Garam, Yudhi Safitra dan tokoh masyarakat RT 1 RW 1 Kelurahan Tanah Garam. (Ayu)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre