Breaking News

Jalin Sinergitas Polri, TNI, dan Dishub Turut Mengamankan Area Parkir F1H2O

 


Balige, FIGUR News.com - Event Internasional F1 Powerboat telah dipadati Ribuan wisatawan, baik lokal maupun Wisatawan Luar Negeri, Sabtu (25/02/2023).

Area Kantong Parkir Lumbanpea telah disediakan untuk menampung segala jenis kendaraan pengunjung, khususnya yang datang dari arah Medan menuju Balige, serta dilengkapi dengan Shuttle Bus yang siap mengantar pengunjung ke Lokasi UMKM menuju Venue F1H2O.

Personil Polri, TNI, Dinas Perhubungan, dan Instansi terkait melakukan Pengaturan lalu lintas di persimpangan jalan dimaksudkan, untuk mengatur pergerakan kendaraan pada masing-masing kelompok pergerakan kendaraan, agar dapat bergerak secara bergantian, sehingga tidak saling mengganggu antar-arus yang ada dan mengarahkan ke Kantong Parkir yang sudah disediakan Satgas Gabungan Operasi Hopal Toba 2023.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Toba Herbin Tampubolon menjelaskan, Perda no 4 tahun 2022 tentang Retribusi pelayanan Parkir di tepi jalan umum, termasuk untuk Area Kantong Parkir Lumbanpea dikenakan biaya Retribusi Rp. 10.000 untik  kendaraan Roda 4 dan Rp. 1000 untuk kendaraan Roda 2.

Kabid Humas Polda Sumut diwakili Kasubbid Penmas AKBP DR. Herwansyah Putra, S.H., M.Si. mengatakan, di Hari pertama perhelatan Event F1 Powerboat berjalan lancar dan Aman, seluruh Personil sudah berada di titik pengamanan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatasawan yang berkunjung di Balige.

"Personil Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Instansi terkait sudah digelar di setiap titik pengamanan, untuk menciptakan situasi yang kondusif”, ucap Kasubbid Penmas Poldasu. (TS)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre