Breaking News

WAKIL BUPATI BANGGAI H. FURQANUDDIN HADIRI PELANTIKAN PENGURUS MAJELIS DAERAH KAHMI DAN FORHATI

 


Banggai, Figurnews.com- PROKOPIM-Luwuk (08/12/2022). Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M. hari Sabtu malam (07/01/2023) menghadiri dan menyaksikan Pelantikan Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMI Wati (FORHATI). Kegiatan pelantikan yang dilaksanakan di Ruang Pertemua Swiss-Belin Luwuk ini juga dihadiri oleh Presidium Majelis Nasional KAHMI Periode 2022-2027 Zulfikar Arse Sadikin, S.IP., M.Si. yang juga adalah anggota DPR-RI, Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Sulawesi Tengah H. Andi Mulhanan Tombolotutu, S.H., Koordinator Forhati Majelis Wilayah Sulawesi Tengah Rahmawati Otoluwa, S.Sos., S.Pd., Kapok Tuut Dim 1308 LB Pelda Ahmad Yalinda, KabagRen Polres Banggai AKP Chandra, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Banggai, Kasi Intel Kejari Banggai Firman Wahyudi, Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Banggai dan beberapa undangan lainnya.

Bupati Banggai Ir. H. Amirudin, M.M. melalui _Sambutan Tertulis_ yang dibacakan Wakil Bupati Banggai menyebutkan, bahwa KAHMI dan FORHATI Kabupaten Banggai telah banyak memberikan kontribusi dalam melaksanakan program pembangunan, khususnya di sektor pembinaan kepemudaan Islam dan pendidikan, yang jauh dari adanya gesekan-gesekan, baik antara mahasiswa maupun antar umat beragama. Hal yang sangat berharga ini, patut dan mutlak dipertahankan, agar suasana kebersamaan yang kondusif serta keutuhan dan persaudaraan akan terjalin dengan baik.

Oleh karena itu Bupati Banggai berharap, partisipasi aktif KAHMI dan FORHATI dalam pembangunan di Kabupaten Banggai sangat dibutuhkan, dengan memberikan saran masukan pada proses pembentukan kebijakan publik berdasarkan kekuatan moral dan ilmu pengetahuan dalam rangka memerangi kemiskinan, keterbelakangan, kebodohan dan ketidakadilan untuk kemajuan bangsa. 

Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Sulawesi Tengah H. Andi Mulhanan Tombolotutu, S.H. pasca melantik Anggota Pengurus Majelis KAHMI Kabupaten Banggai Periode 2022-2027 sebanyak 89 orang menyebutkan, bahwa kegiatan pelantikan di Kabupaten Banggai ini sangat istimewa. Menurutnya, seluruh pelantikan Majelis Daerah KAHMI, yang dihadiri oleh Presidium Nasional itu baru 2, yakni Kota Palu dan Kabupaten Banggai. Kota Palu dihadiri Presidium Nasional, itu karena akan dilaksanakan kegiatan Munas, maka dilakukan peninjauan dan komunikasi dengan panitia daerah. "Saya memberikan apresiasi kepada teman-teman di Kabupaten Banggai. Ini tentunya adalah hasil komunikasi dari Dewan Pakar dan Dewan Penasehat," kata Mulhanan yang disambut tepuk-tangan. 

Koordinator FORHATI Majelis Wilayah Sulawesi Tengah Rahmawati Otoluwa juga melantik 28 orang Pengurus FORHATI Kabupaten Banggai berdasarkan SK yang ditandatangani Koodinator Presidium Majelis Wilayah FORHATI Sulawesi Tengah, Dr. Ir. Rostiati Dg. Rahmatu, M.P., IPM.

Sementara itu Ciko Rusli, S.Sos. sebagai Koordinator Presidium Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Banggai Periode 2022-2027 pada sambutannya berharap, bisa bersama-sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai untuk mendorong banyak hal agar pembangunan di daerah ini bisa tambah maju, sesuai dengan tema yang diambil saat pelantikan ini, Mewujudkan KAHMI Yang Berkualitas Untuk Lebih Bersinergi Dalam Pembangunan Tano Babasalan Menuju Masyarakat Madani. 

(*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre