Breaking News

WAKIL BUPATI BANGGAI H. FURQANUDDIN MENGHADIRI TABLIGH AKBAR BERSAMA PROF. DR. K.H. DIN SYAMSUDDIN, M.A. Ph.D


Banggai, Figurnews.com- Kegiatan diselenggarakan oleh Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Banggai, Bertempat Di Masjid Agung AN-Nur Luwuk, Turut Hadir Rektor Unismuh Luwuk (Ketua Panitia Musyawarah Wilayah Ke-13 Muhammadiyah & Aisyiyah Prov. Sulteng), Ketua MUI Kab. Banggai, Para Pimpinan OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Serta Bapak/Ibu hadirin sekalian.

Diawali Kata Pengantar Pimpinan Daerah Muhammadiyah (Drs. Burhan Latara) Mengatakan Acara Tabligh Akbar ini adalah merupakan acara Pra Musywil, Karena di Kabupaten Banggai akan melaksanakan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Ke-13 Prov. Sulteng di Kabupaten Banggai yang akan dilaksanakan Tanggal 13 s/d 15 Januari 2023, dan sebelum melaksanakan Musywil kita sudah melaksanakan kegiatan salah satunya adalah Tabligh Akbar pada malam hari ini.

Dan ucapan terima kasih kepada Bapak Prof. DR. Din Syamsuddin Alhamdulillah telah bersedia hadir di Kabupaten Banggai, Dan Kepada Bupati Dan Wakil Bupati Selaku Pemerintah yang telah mendukung sehingga terlaksananya kegiatan Muhammadiyah ini, Dan juga ucapan terima kasih Kepada Ketua MUI Kab. Banggai Dan Seluruh Panitia Pelaksana sehingga terlaksananya kegiatan pada malam hari ini. 

Selanjutnya Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin Dalam Sambutannya juga menyampaikan, tentunya pada malam ini adalah malam yang sangat berbahagia bagi kita khususnya kita umat islam umumnya Kab. Banggai dan khususnya di kota luwuk, dan Alhamdulillah kita mendapaf berkah yang tak terhingga, tentunya kehadiran Bapak Prof. DR. Din Syamsuddin sangat kita nanti-nantikan, Beliau adalah Tokoh Nasional bahkan Tokoh Dunia dan pemikiran-pemikirannya tentang kemajuan islam. 

Oleh karena itu selaku Pimpinan Pemerintah Kabupaten Banggai, kami ucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Bapak di Kota luwuk ini, dan ucapan terima kasih pula kepada panitia pelaksana yang telah mendatangkan dan bisa bertemu langsung sekaligus mendengarkan  tauziah tabligh akbar dari bapak Prof. DR. Din Syamsuddin, dan semoga kita semua sehat wal afiat dan selalu dalam lindungan Allah Swt, Tutup Wabup.

Selanjutnya Prof. DR. KH. Din Syamsuddin, M.A.,Ph.D Dalam Tauziahnya Megatakan, Umat islam sangatlah mengakui dan menghargai kemajemukan, bukan anti kemajemukan dan menolak kebathilan, serta mengakui dan menghargai karena kemajemukan itu adalah Sunnahtullah, dan janganlah kita terjebak dalam keberagaman yang ekstrim. 

Karena Umat Islam adalah Ummatan Washathan yaitu Umat Islam sebagai umat terbaik, umat pilihan, umat yang adil dan umat yang seimbang kehidupannya, atau yang di sebut dalam Al-qur'an 

Islam Washatiyah yang mempunyai 7 Unsur :

1.  Al - i'tidal artinya Berlaku adil dan menegakkan keadilan

2. At - tawaazun artinya menegakkan keseimbangan.

3. An - tasaamul artinya Toleransi. 

4. Asy - Syuuro artinya Musyawarah

5. Al - Ishlah artinya Mediasi (Amal Sholeh) 

6. Al - Udhwah artinya Kepeloporan. 

7. Al - muwathoonah artinya Kewarganegaraan.

*

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre