Breaking News

WAKAPOLDA GORONTALO BERSAMA PJU NOBAR WAYANG ORANG “PANDOWO BOYONG”

 


Gorontalo, Figurnews.com- Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Pudji Prasetijanto Hadi, MH bersama Para Pejabat Utama (PJU) Polda Gorontalo tadi malam (Minggu, 15/1/2023) di lobby Presisi melaksanakan nonton bareng pergelaran wayang orang dengan lakon “Pandowo Boyong” yang diperankan oleh Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksmana Yudo Margono dan juga tiga Kepala Staf Angkatan.

Acara nonton bareng ini dimulai pada pukul 20.00 s.d 22.00 wita secara online melalui link youtube Mabes Polri.

Wakapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK dalam keterangannya mengatakan bahwa pergelaran wayang orang ini dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera yang mana penggelarannya melibatkan gabungan pelestari budaya Indonesia.

“Pertunjukan yang diprakasai oleh Laksamana TNI Yudo Margono tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera dimana dalam pelaksanaannya melibatkan gabungan pelestari budaya Indonesia yaitu  Barata dan Sanggar Budaya Laskar Indonesia Pusaka serta di dukung Dinas kebudayaan provinsi Jakarta, dilaksanakan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta,”kata Wahyu.

Menurut wahyu ada banyak hal positif yang bisa dipetik dari pergelaran wayang orang yang diperankan oleh Panglima TNI,Kapolri dan tiga kepala staf angkatan tersebut.

“Pertama, menghidupkan kembali kecintaan kita kepada budaya asli Indonesia, kedua, pagelaran wayang orang tersebut menjadi bukti sinergitas antara TNI,Polri dan seluruh elemen masyarakat, dan yang ketiga dari sisi cerita kita bisa ambil intisarinya yaitu perjuangan melawan angkara murka, bagaimanapun kemungkaran di dunia haruslah dibasmi, agar masyarakat bisa hidup tenang dan sejahtera,” Kata Wahyu.

Dalam pagelaran wayang orang ini, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memerankan sosok Bima Sena. Sementara, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berperan sebagai Prabu Puntadewa yang dikenal sebagai sosok berhati suci dan membela kebenaran

Sedangkan, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman memerankan sosok Batara Guru, KSAL Laksamana Muhammad Ali memerankan Batara Baruna, dan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo memerankan Eyang Abiyasa. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre