Breaking News

TRUK BERMUATAN BATU BARA TERGULING DIDUGA HASIL TAMBANG LIAR DPRD KALTIM MINTA SEGERA DIUSUT TUNTAS

 


SAMARINDA,FIGURNEWS 

25 JANUARI 2023, DPRD Kaltim minta pihak kepolisian harus tegas dalam mengusut truk Batu Bara yang terguling tepatnya di ruas jalan umum Samarinda-Kukar. 

Tergulingnya truk pengangkut muatan Batu Bara dengan nomor polisi KT 8504 BK itu terjadi tepatnya pada hari minggu 22 Januari 2023.

Truk dengan bak terbuka berkelir kuning itu terguling saat ia hendak menanjak di jalur penghubung Samarinda- Kukar. 

Banyak masyarakat setempat yang menilai bahwa truk yang terguling tersebut merupakan truk pengangkut muatan Batu Bara liar/ilegal. Dikarenakan truk tersebut melewati jalur umum yang seharusnya tidak dipergunakan untuk hauling. 

Jika memang benar ada dugaan tambang ilegal dibalik semua ini, sudah seharusnyalah kepolisian menangkap oknum yang telah bermain di belakangnya. 

Menurut M.Udin dari pemberitaan yang beredar di tengah masyarakat dan dibeberapa daerah, tak terkecuali di Kota Samarinda sendiri kini kembali marak aktivitas Batu Bara ilegal. 

Maka oleh karena itu, DPRD Kaltim mendorong pihak kepolisian untuk dapat tegas dalam menindak para pelaku ilegal minning tersebut yang masih beraktivitas. 

Dan tak hanya itu saja, Pemerintah Kabupaten/Kota juga diharapkan dapat aktif agar permasalahan tambang ilegal ini dapat teratasi semaksimal mungkin. "Kita berharap ada ketegasan dari pihak kepolisian maupun pemerintah setempat terkait hal tersebut" Ucap M.Udin selaku Wakil Ketua Pansus Investigasi Pertambangan DPRD Kaltim, saat diwawancarai oleh Wartawan Figur News, Edy, S.H. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre