Breaking News

Tingkatkan Wawasan, Prajurit Kodim 0420/Sarko Ikuti Sosialisasi Operasi Gaktib Dan Operasi Yustisi Polisi Militer II/ Sriwijaya

 


Merangin Jambi Figurnews.com- Personel Kodim 0420/Sarko, menerima Sosialisasi Operasi Penegakan, Ketertiban (Gaktib) dan Ops Yustisi TA. 2023 dari Subdenpom II/ Sriwijaya, Adapun tema dalam kegiatan ini, “Dengan Operasi Gaktib dan Yustisi 2023 TNI Berkomitmen Meningkatkan Disiplin Dalam Rangka Menjaga Netralitas TNI, "Kegiatan berlangsung di Aula Ahmad Yani Makodim 0420/Sarko,Kabupaten Merangin, Kamis (12/01/2023).

Sebagai nara sumber Dansub Denpom II/ Sriwijaya, Kapten Cpm Mustar Bawi SH . MH mengatakan, sesuai dengan inti pengarahan dari Panglima Kodam II/ Sriwijaya antara lain agar prajurit patuh pada hukum dan disiplin prajurit, memerangi penyalah gunaan narkoba, meniadakan segala pelanggaran, maka sesuai program kerja POM TNI, akan di adakan Ops Gaktib, "Jadi, kami memandang perlu adanya sosialisasi ini agar para Prajurit memahami tentang permasalah hukum yang meliputi pidana umum, tindak pidana khusus maupun tindak pidana militer," ucapnya.

Sementara itu Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf.Usman.SAg, dalam materi sosialisasinya menyampaikan dengan sosialisasi ini di harapkan Prajurit Kodim 0420/Sarko beserta Jajaran, menjadi lebih baik dan dapat menghindari pelanggaran sekecil apapun.

“ Dalam melaksanakan kedinasan kita harus disiplin, sayangi keluarga karena jika melanggar kita akan di amankan terlebih dahulu, salah atau benar menunggu proses, jadi di pikir dahulu sebelum bertindak, “pungkasnya.

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre