Breaking News

Tingkatkan Solidaritas, Ketua PWI Sumbar Resmi Dilantik

 


Padang, Figurnews.com- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat (Sumbar) baru saja melakukan pelantikan pengurus yang baru untuk periode tahun 2022-2027 di Hotel Truntum. Pelantikan ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi, Ketua PWI Pusat Atal S. Depari, Asisten I, Kepala OPD, hingga perwakilan dari PWI Sumatera Utara dan Riau, Jumat (13/1/2023)

Pelantikan dilakukan dua hari setelah SK PWI Pusat, Nomor 405-PGS/PP-PWI2023 yang disahkan pada 11 Januari 2023 di Jakarta. Dari Surat Keputusan tersebut diputuskan mengangkat Basril Basyar sebagai Ketua PWI Sumatera Barat, yang dilantik langsung oleh Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari.

PWI organisasi profesi wartawan pertama di Indonesia, yang dibentuk untuk mengumpulkan wartawan-wartawan dari seluruh Indonesia. Persatuan Wartawan Indonesia merupakan suatu organisasi yang mengemban misi demi terwujudnya pers nasional yg merdeka, profesional, bermartabat, dan memegang teguh kode etik jurnalistik. 

Oleh karena itu, PWI dibagi dalam berbagai seksi, mulai dari seksi wartawan daerah, seksi bidang agama, seksi bidang ekonomi, seksi bidang politik pemerintahan, seksi bidang pariwisata, seksi bidang wanita, seksi bidang kesehatan, seksi bisang sosial, seksi bidang budaya, digital elektronika, hukum, pendidikan, hingga olahraga. Begitu juga dengan sekretaris dan bendahara, semua pengurus baru turut dilantik.

Pelantikan diawali dengan pembacaan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari, kemudian dialnjutkan dengan pemberian bendera pataka, lalu pemberikan SK dari PWI Pusat kepada Ketua PWI Sumbar yang baru, Basril Basyar.

Dalam kegiatan ini, Buya Mahyeldi turut hadir dan memberikan sambutan. Buya memberi pujian akan kekompakan PWI Sumbar yang terlihat dari persiapan acara yang hanya dilakukan selama 2 hari. Buya juga berharap agar PWI Sumbar semakin solid dan kompak. 

“Mudah-mudahan dengan telah dikukuhkan hari ini, PWI Sumbar akan lebih solid dan lebih kompak. Kita harus tingkatkan solidaritas. Kita setuju bahwa pelantikan PWI Sumbar itu yg terbaik di Indonesia, dalam bekerja bisa cepat menunjukkan bahwasanya semuanya kompak dan bersatu. Dan kita berharap untuk pembinaan wartawan, peningkatan kompetensi wartawan kedepan akan lebih baik lagi dibawah pimpinan PWI Sumbar," ujar gubernur. 

Kemudian tak lupa Atal S. Depari selaku Ketua PWI Pusat juga turut memberikan pujian dalam sambutannya. Atal juga memberikan penghargaan pada Dr. H. Amiruddin yang mendapat penghargaan  sebagai pimpinan sidang terbaik dalam konferensi PWI se-Indonesia. 

“Saya gembira sekali hadir disini untuk melaksanakan pelantikan ini. Saya ucapkan selamat kepada Basril Basyar, dan saya yakin dia bisa membangun PWI Sumbar yang lebih bagus. Semoga PWI Sumbar benar-benar akan sukses kedepan,” tutup Atal dalam sambutannya.

Basril Basyar, selaku Ketua PWI Sumbar yang baru dilantik juga memberikan sambutan. Basril bertekad akan membawa PWI Sumbar menjadi lebih solid dan bertanggungjawab. 

“Kedepan kita akan membenahi PWI Sumbar, karena hal itu  menjadi tanggung jawab kita bagaimana PWI Sumbar ini bisa lebih hebat dalam berkarya, dan mengabdikan diri untuk Sumbar.” tutup Basril.(Via/Zar/MMC)

Diskominfotik Sumbar

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre