Breaking News

Tegas" Warga Masyarakat Kelurahan Dusun Baru Kecamatan Tabir Minta Pergantian Lurah

 


Merangin Jambi Figurnews .com-Menanggapi adanya keluhan masyarakat dan pro-kontra Kelurahan dusun baru kecamatan tabir induk, Kabupaten Merangin provinsi Jambi, keterangan masyarakat dusun baru di minta kepada Bupati Merangin, meminta lurah yang menjabat di kelurahan tersebut yang berinisial ( R ) untuk diberhentikan,atau di ganti,Minggu 8Januari 2023.

Sebanyak 23 ( dua puluh tiga ) RT dan 5 ( lima ) RW dan juga tokoh nenek mamak kelurahan dusun baru telah sepakat untuk menandatangani hitam di atas putih untuk peluncuran surat permohonan kepada bupati Merangin agar bisa dipertimbangkan permintaan pergantian lurah di kelurahan dusun baru.

“Lurah  ( R ) tersebut dinilai tidak bijak dalam melaksanakan tugas sebagai pemimpin, karena tugas dari pada lurah sebagai pelayan masyarakat, atau mengayomi masyarakat, kebijakan lurah dinilai sudah tidak melaksanakan tugasnya seperti pengelolaan dana kelurahan yang tidak pro dengan masyarakat.

sebagian contoh di kelurahan lainya ada dana kelurahan anggaran 2022 ini jadi pertanyaan besar dari masyarakat kelurahan dusun baru,kerena ada apa tahun 2022 tidak ada terlihat pekerjaan dana kelurahan,untuk di wilayah dusun baru”pungkas warga setempat ke media ini.

Jelas tokoh masyarakat setempat yang namanya di sebut sangat sulit untuk mendapatkan hak pelayanannya, sebab segala bentuk urusan yang berkaitan dengan tanda tangan lurah pasti dipersulit.

Team media ini, saat konfirmasi dengan warga dusun baru kami masyarakat meminta kepada pimpinan terutama Komisi I DPRD Kab,Merangin dan bapak bupati kabupaten Merangin untuk menanggapi laporan kami nantinya sesuai hasil musyawarah kami toko adat RT,RW dan masyarakat dusun baru laporan terlampir tanda tangan.

Kemudian lanjut warga setempat,seharusnya lurah melayani masyarakat bukan mempersulit masyarakat yang berurusan.dan seharusnya memperjuang kan untuk peningkatan kemajuan untuk kesejahteraan masyarakat nya.

Kami berharap Komisi I DPRD kabupaten Merangin yang membidangi bagian Pemerintahan dalam waktu dekat kami mohon DPRD tolong secepat mungkin pihaknya harus di panggil Lurah dusun baru ( R ) DPRD dan bupati,untuk mempertanyakan seperti apa kebenarannya.

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre