Breaking News

Sukseskan HAB Ke 77 Kemenag Tulang Bawang Diduga Lakukan Pungli

 


FIGUR News.com, Tulang Bawang Lampung --  Untuk mensukseskan Peringatan HAB (Hari Amal Bakti) Ke - 77 03 Januari tahun 2023, Kepala Kasubbag Tata Usaha, Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Tulang Bawang H Mujamil diduga keras lakukan Pungli terhadap Sekolah dan unsur keluarga besar Kemenag Tulang Bawang dengan berdalih sumbangan sukarela 

Menurut pengakuan H Mujamil (03/01), pungutan dilakukan karena tidak tersedianya anggaran untuk peringantan Hari Amal Bakti ( HAB ) ke 77 tahun 2023 yang merupakan agenda Kemenag setiap tahun berjalan. Dirinya menerima sumbangan yang dibebankan kepada seluruh unsur keluarga besar Kemenag Tulang Bawang dengan nilai Uang dan Barang.

"Kami tidak memiliki anggaran untuk peringatan HAB ke 77 tahun 2023, oleh karenanya kami (Kemenag Tuba) menerima sumbangan dari pihak luar maupun seluruh unsur keluarga besar  Kemenag Tulang Bawang, "aku Mujamil (03/01/2023).

Sebagai ketua panitia penyelenggaraan kegiatan agenda tahunan Kemenag Tulang Bawang, kata Mujamil, "sumbangan tersebut adalah kepentingan yang dipergunakan untuk mensukseskan Peringatan HAB Ke- 77 tahun 2023, sebagai rumah besar sekaligus tuan rumah peyelenggaraan peringatan hari bersejarah Kemenag serentak pada tanggal 03 Januari.

Dugaan adanya perbuatan melawan hukum dan pelanggaran aturan terkait ASN, Kepala Kasubbag Tata Usaha, Kepala Seksi Bimas Islam H Mujamil sekaligus Ketua Panitia Peringatan HAB ke 77 tahun 2023 Kemenag Tulang Bawang wajib mempertanggung-jawabkan kepada pihak berwenang, "ujar salah satu Ketua LSM di Tulang Bawang.

"Apapun alasannya, dalam bentuk apapun, berdalih sumbanganpun, membebankan unsur unsur lainnya di Kemenag Tulang Bawang adalah perbuatan yang tidak dibenarkan. Aturan jelas terkait pungli dan ASN dalam jabatan tertentu, "tambahnya pada Selasa 03 Januari 2023.

"Di tempat terpisah, saat di temui di ruang kerjanya Kamis 12/01/2023

H. Mujamil sebagai ketua panitia penyelenggara kegiatan tersebut memaparkan dengan ada nya pemberitaan di media Onleni yang di tuduhkan itu semua tidak benar kami hanya melaksana kan kegiatan HAB ke 77 itu dengan suka relawan dan keber samaan," kilah nya

Disisi lain, Nara sumber yang enggan di sebutkan , mengatakan bahwa kegiatan HAB ke 77 yang di selenggarakan itu membenarkan adanya  tarikan dan sumbangan karena kemenag tidak mempunyai anggaran (tim)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre