Breaking News

Sempat Viral, Seorang Polwan di Gendong oleh Kapolres, Berikut Profilnya



PALEMBANG,Figurnews.com,

Polwan cantik yang digendong Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman ternyata pernah menjadi salah satu Staf Pribadi Pimpinan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Spripim Polri) .

Adalah AKBP Yenni Diarty SIK. Saat lulus Bintara 1999 Sepolwan Mabes Polri, dia pernah menjadi Spripim Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Drs Suroyo Bimantoro. 

Lalu Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Rusman Hadi dan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Da’i Bachtiar.

“Waktu itu Koorspripim dijabat seorang Komisaris Besar Polisi. Istri saya beberapa kali menjadi staf di Spripim Kapolri,” ujar AKBP Andi Baso Rahman SIK MH MSi, suami AKBP Yenni Diarty, saat dihubungi oleh wartawan Via Whatsapp, di sela-sela acara syukuran kenaikan pangkat Kasubbid Penmas AKBP yenni Diarty SIK, Rabu 4 Januari 2023 lantai 3 Gedung Bidhumas Polda Sumsel . 

Dia menyebutkan isterinya, AKBP Yenni Diarty masuk Taruni Akpol pada tahun 2002 dan lulus pada tahun 2005.

“Langsung dari Polda Metro Jaya (PMJ). Karena wong Palembang, jadi tugas di Polresta Palembang saat itu,” kata AKBP Andi Baso Rahman. Andi Baso Rahman kemudian meminang AKBP Yenni Diarty saat masih berpangkat Ipda.

“Menikah setelah saya bertemu di Palembang. Lalu saya boyong ke Palu Sulteng. Karena saya saat itu tugas di sana sebagai Kasat Lantas Polresta Palu dengan pangkat Iptu,” tambahnya.

“Istri saya saat itu pangkatnya masih Ipda, dia sebagai Panit di Krimsus,” ujar ayah dari dua putri ini.

Anak tertua lahir di Palu diberi nama, Andi Alivia Azima Divayazqi (15) dan anak kedua lahir di Palembang bernama Andi Keisha Ativa Salsabilia (14).

Diketahui, Polwan Cantik yang digendong Kapolres Ogan Ilir usai upacara kenaikan pangkat ternyata memiliki segudang prestasi.

Dia adalah AKBP Yenni Diarty SIK. Wanita berparas ayu kelahiran Palembang, 25 Juni 1980 itu memang berkeinginan untuk menjadi seorang polisi wanita (Polwan) sejak kecil.

Demi mencapai cita-citanya, sejak kelas 3 SMA AKBP Yenni Diarty mendaftar ke Bintara Polri melalui pendidikan sekolah militer Lebak Bulus tahun 1998.

Di masa pendidikannya, AKBP Yenni sukses menorehkan prestasi mendapat peringkat 1 menembak dan lulus di tahun 1999, sehingga menjadikan Yenni Diarty instruktur menembak di lembaga pendidikan Polri.

Tak sampai di situ, pada tahun 2022, alumni SMAN 5 Palembang ini memngikuti rekrutmen taruni Akpol melalui jalur bintara selama 2.5 tahun dan lulus tahun 2005.

Setahun kemudian, ia memutuskan menikah dengan AKBP Andi Baso Rahman, SIK, kemudian ia mengikuti suami ke Poso, Sulawesi tengah.

Disana AKBP Yenni Diaty melahirkan anak pertama buah cintanya dengan AKBP Andi Baso Rahman.

Kini mantan Wakapolres Banyuasin itu menduduki jabatan sebagai Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumsel menggantikan AKBP Erlangga yang pindah tugas ke Ditresnarkoba Polda Sumsel Yenni Diarty ini baru saja menerima kenaikan pangkat sebagai AKBP.

Ada momen menarik usai upacara Korps Raport atau kenaikan pangkat ribuan personel Polda Sumsel, Sabtu 31 Desember 2022.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman SH SIK MSi menggendong seorang polwan cantik berpangkat AKBP, Polwan cantik tersebut bernama AKBP Yenny Diarty SIK yang tidak lain adalah istrinya.

AKBP Yenny mendapatkan kenaikan pangkat dari Kompol Ke AKBP mantan Kapolsek SU II Palembang itu kini bertugas di Bid Humas Polda Sumsel.

Saat diwawancarai AKBP Yenni Diarty mengucapkan terimakasih kepada rekan Bidhumas Polda Sumsel dan rekan wartawan mohon doa serta dukungannya semoga tugas dan amanah yang diberikan oleh negara dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

"Dalam sambutannya Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengharapkan semoga personil Bidhumas Polda Sumsel senantiasa diberikan kesehatan serta kesuksesan dalam kariernya baik yang sedang melaksanakan test seleksi ataupun yang akan mengikuti seleksi Dikbang kedepannya," harapnya 

Supriadi mengharapkan kepada seluruh Personel Bidhumas Polda Sumsel terus semangat dalam melaksanakan tugas sesuai yang diharapkan jaga kesehatan serta keharmonisan keluarga jangan lupa berdoa ,Pada kesempatan tersebut Kabid Humas mengucapkan selamat dan Sukses kepada Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty Sik atas kenaikan Pangkatnya setingkat lebih tinggi Semoga amanah dan lancar kariernya tutup Alumni Akpol 91.

Terpisah, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman menambahkan sangat bersyukur dengan gelar baru yang didapat sang istri. Andi Baso mengaku, dengan capaian prestasi sang istri ini, Andi Baso merasa memiliki partner dalam bekerja.

"Alhamdulillah syukur, istri saya sudah menyelesaikan pendidikannya. Saya sama sekali tidak merasa tersaingi, malah yang ada beliau menjadi partner saya dalam bekerja. Terutama bisa bertukar pikiran," ungkap Andi Baso.(*)

#poldasumsel #bidhumaspoldasumsel

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre