Breaking News

Sejak Tahun 2019, 28 Rumah Berhasil di Bedah oleh Baznas Kota Palembang



Palembang,Figurnews.com,-

 Awal tahun 2023 Pemerintah kota Pelembang melalui Badan Amal Zakat (Baznas) Warga kelurahan 2 Ulu lorong Murni merasa bahagia atas perbaikan rumah miliknya yang sangat memperihatinkan dengan kondisi tidak layak huni. Bedah rumah yang ke-28 ini diberikan kepada keluarga ibu Romlah di jalam Fiqih Usman Lorong Murni.

Menurut Fitri bahwa kegiatan Baznas ini merupakan Kegiatan Bedah rumah merupakan salah satu program Kerja Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Palembang, yaitu Program Palembang Peduli yang tertuang di dalam RKAT 2021. Program yang dilakukan ini bertujuan meningkatkan kepedulian sekaligus mengurangi beban masyarakat yang ada di Kota Palembang.

Kegiatan Bedah rumah merupakan salah satu program Kerja Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Palembang, yaitu Program Palembang Peduli yang tertuang di dalam RKAT 2021. Program yang dilakukan ini bertujuan meningkatkan kepedulian sekaligus mengurangi beban masyarakat yang ada di Kota Palembang.

"Alhamdulilah pada tahun lalu kita lihat lokasi masih memperihatinkan, namun sekarang sudah lebih baik dan bisa ditunggu.   Selain itu juga kepada masyarakat umat muslim agar bisa membayarkan zakatnya kepada Baznas agar bisa dikelolah dan manfaatnya bisa secara langsung dimanfaatkan masyarakat,"jelasnya rabu (11/1) saat meresmikan beda rumah baznas di kelurahan 2 ulu.

Ditempat yang sama Ketua Baznas kota Palembang M. Ridwan Nawawi menambahkan jika sepanjang 2019 sudah terdata 28 rumah yang sudah terlaksana beda rumah.

"Ya tidak hanya bedah rumah saja, banyak sekali program lainnya . Di 2023 ini akan dijalankan program baru seperti perbaikan sanitasi dari baznas, mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan lancar," tutupnya.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre