Breaking News

Rekrutmen PPS Bengkulu Tengah Menuai Protes, Ini Dugaan Berbagai Kejanggalan Versi Peserta



Bengkulu, Figurnews.com- indra kusuma jaya asal semidang lagan Bengkulu Tengah..menyauarakan ketidak puasannya atas rekrutmen calon anggota panitia pemungutan suara(PPS) Kabupaten Bengkulu Tengah.

Indra yang meraih nilai CAT 113 d nyatakan tidak lulus menjadi pengganti pun tidak.

Padahal indra menklaim bahwa nilai CAT nya tertinggi sekabupaten Bengkulu Tengah. Indra juga mengungkapkan, "saya tidak mengerti bagaimana mekanisme penerimaan calon anggota PPS dari KPU Bengkulu Tengah ini seperti apa" Ucap Indra. "Saya ingin meminta klarifikasi dari KPU Bengkulu Tengah bagai mana keriteria yang terpilih dalam tahapan akhir wawancara karena nilai CAT saya tertinggi d kabupaten Bengkulu Tengah tpi saya tidak lulus," ujar indra.

Peraih nilai tertinggi lain nya asal kecamatan pematang tiga CICIK ERPANIDA juga mempertanyakan keriteria kelulusan  pada PPS dari KPU Bengkulu Tengah. CICIK juga mengungkapkan nilai saya tertinggi di desa kota titik dengan nilai  CAT 93 namun saya tidak lulus, sedangkan nilai CAT terendah dengan nilai CAT 26 d nyatakan lulus. Jadi bsar harapan saya  kepada KPU Bengkulu Tengah agar dapat menjalankan tugas nya adil terbuka dan jujur ,"ungkap  CICIK.

Ketidakpuasan serupa juga d sampaikan peserta penerimaan tes PPS RAMIDA SARI asal desa nakau  kecamatan talang empat  dengan nilai CAT 107 juga dinyatakan tidak lulus.nilai saya tertinggi didesa nakau, adapun Ramida merasa seluruh pertanyaan yang di ajukan di  jawab nya dengan benar dan lancar.lalu indikator apa seperti apa yang menyatakan peserta itu lulus  pada saat tes wawancara.  menurut Ramida percuma saja di lakukan tes CAT sudah dapat nilai tertinggi tapu tidak lulus," terang Ramida.

Menanggapi berbagai protes dari para peserta tes PPS, Komisioner KPU Bengkulu Tengah, MEIKY HELMANSYAH mencoba  memberi penjelasan prosedur penerimaan calon anggota PPS. 

secara aturannya, setelah tahapan seleksi administrasi d teruskan ke tahapan tes tertulis nilai yang di dapat menentukan 9 besar kemudian dari 9 peserta inilah yng masuk ke tahapan wawancara, di sini mereka memiliki peluang yang sama.dan untuk hasil akhir d tentukan dengan tes wawancara jadi nilai nya kembali dari nol semua," jelas MEIKY.

Adapun keriteria kelulusan dalam tes wawancara di sampaikan lebih lanjut oleh MEIKY, 

Yang pertama rekam jejak,pengalaman,pengetahuan di mana saat wawancara ada indikator dari psikilogi dan gerak tubuh serta mental nya juga menjadi perhatian penguji.

Dalan mengurusi pemilu  tidak serta merta mumpuni segi pengetahuan saja. tapi bagai mana mereka memiliki mental menghadapai situasi di lapangan, peserta pemilu yeng berbagai macam disiplin ilmu, berbagai macam karakter,suku dan lain nya. Selain itu kita juga memperhatikan faktor ketokohan di lingkungan desa.tidak hanya itu saja kita juga melihat faktor integritas,professional,disiplin,dan lainnya.inti nya untuk nilai CAT.

Intinya nilai CAT dan wawancara terpisah  tidak ada kumulatif  penilaian. Pada saat wawancara nilai para peserta smuanya sama  nilai para peserta d mulai dari nol semua jadi mereka memiliki peluang dan kesempatan yang sama," tegas MEIKY..

(USMAN)




Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre