Breaking News

PTBA Bantu Dana Pemindahan Makam Puyang dan Masyarakat Desa Darmo

 


Muara Enim, Figurnews.com – CSR PT Bukit Asam, Tbk salurkan bantuan dana pemindahan makam Puyang dan warga Desa Darmo sebanyak 110 makam dari Banko Barat ke pemakaman umum Desa Darmo dilakukan dua tahap hari Senin dan3 Selasa (09 dan 10 Januari 2023).

Giat penyaluran dana bantuan pemindahan makam, yang dihadiri kepala Desa Darmo Ilwan, CSR PTBA diwakili Erwandi, Ketua BPD Evan Ratman, perangkat Desa dan ahli waris dari jenazah yang akan dipindahkan, bertempat di Kantor Kepala Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim. Senin (09/01).

Hal tersebut disampaikan pihak management PT Bukit Asam, Tbk melalui CSR nya Erlandi, bahwa lokasi tersebut merupakan IUP PT Bukit Asam, yang akan digunakan perusahaan dan kepada ahli waris diharapkan dapat menerima bantuan yang diberikan pihak perusahaan.

Ia juga mengatakan bantuan ini sebagai upaya untuk menghormati leluhur agar dipindahkan sebagaimana layaknya kita memakamkan jenazah orang yang meninggal dunia.

“Dana yang disalurkan agar dipergunakan untuk mengurus jenazahnya seperti untuk uang pemindahan, pembuatan peti, untuk biaya kumpul keluarga dalam rangka doa bersama, pembelian kain kafan dan pembuatan liang lahat (makam), kemudian PT BA akan membantu kendaraan jenazah sebagai angkutan dari Banko Barat ke pemakaman umum Desa Darmo,” ucapnya.

Sementara Kepala Desa Darmo Ilwan juga mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan dari CSR PT BA yang telah memberikan bantuan guna pemindahan makam Puyang Perdiang dan Puyang Putri.

“Bantuan dana sebesar Rp. 7.000.000,- agar dipergunakan untuk biaya pemindahan makam, kain kafan, pembuatan peti jenazah, untuk biaya selamatan/yasinan, serta penggalian liang Lahat,” tuturnya.

Ia berharap pada penggalian liang Lahat, agar ditata serapi mungkin dan nisannya diberi nama, disamping rapi dipandang, juga saat ziarah ke makam bisa terarah tidak cari lagi tempatnya.

Kemudian dari BPD Darmo juga mengatakan “Sebelum kita memotong tumpeng untuk keselamatan dalam pemindahan makam tersebut, kita sama-sama berdoa baik untuk keselamatan kita dalam melaksanakan pemindahan makam maupun keselamatan bagi janazah yang akan kita pindahkan,” pintanya.  (Fitrah)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre