Breaking News

Pemuda peduli dan spontanitas memperbaiki jalan raya yang rusak dan berlobang dijalan lintas sumatra

 


Sarolangun (JAMBI)Figurnews.com-di sekitar tempat siampang Raya depan Rumsh mskan sederhsna dan BRI cabang Sarolangun,mereka Aksi perbaikan jalan dilakukan pada jalur Dua kota sarolangun.

Aksi ini juga menyikapi sering terjadi kecelakaan lalulintas bagi sejumlah pengendara yang melewati jalan tersebut. anak muda ini  antusias memperbaiki jalan yang rusak dsn berlobang sabtu 23/01/23.

Perbaikan jalan dengan menggunakan campuran semen menggantikan aspal yang telah mengelupas Mereka bahu menbahu mengumpulkan pasir, sirtu  mulai mengaduk untuk mencapurkanya dengan semen lalu dberi air agar bisa dipadatkan pada permukaan jalan yang berlubang hingga tuntas.

MusMulyadi salah satu anggota banser yang baru saja selesai melaksana kan pelatihan dasar ini mengatakan," aksi perbaikan jalan ini murni spontanitas kami para pemuda yang peduli terhadap kondisi jalan yang rusak dan berlobang

"Hampir setiap hari ada yang lakalantas tunggal atau kecelakaan di karena kan kondisi jalan yang rusak. Satu hal yang saya dapatkan hari ini, kami tidak mengeluh tetapi dengan sukacita ambil bagian dalam kegiatan gotong royong dan peduli sesama," kata imul.

salah satu warga yang juga ikut dalam aksi itu mengatakan spontanitas warga bukan hanya tenaga namun juga uang untuk membeIi  semen, makan dan minum. Para pemuda peduli ini , selain membantu pekerjaan juga membantu mempersiapkan makan untuk kawan kawan  yang terlibat dalam perbaikan jalan.

Eko salah satu pemuda yang peduli ajan perbaikan jalan juga berharap aksi rekan rekan  yang peduli juga bisa menjadi penyemangat dan pemicu untuk warga lain di desa-desa atau kampung-kampung ysng berada Di kab Sarolangun  yang kesulitan akses transportasi agar jangan menunggu, dan hanya melihat badan jalan atau fasilitas umum lain rusak parah tanpa bisa berusaha memperbaiki nya,"kata eko

"Kalau ada yang sudah mulai rusak daripada tunggu proyek lebih baik kita kerja sendiri daripada sudah rusak parah kita tidak bisa gunakan lagi," ujar eko.(af).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre