Breaking News

Pemkab Pessel Akan Maksimalkan Pembinaan dalam Tingkatkan Kapasitas ASN pada 2023


Painan,Figurnews.com -- Pemkab Pessel (Pesisir Selatan), Sumbar bakal maksimalkan pembinaan dalam meningkatkan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada 2023 ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pessel (Pesisir Selatan), Sumatera Barat, Mawardi Roska mengungkapkan, pembinaan dan peningkatan ASN perlu dilakukan dalam percepatan reformasi birokrasi.

Percepatan reformasi birokrasi dalam mewujudkan visi dan misi Kepala Daerah dalam membangun Pessel sesuai dengan harapan bersama menjadi daerah yang maju. 

“Dari itu saya berharap di tahun 2023 ini pelayanan terhadap publik di lingkungan Pemkab Pessel harus bisa terlaksana dengan baik dan maksimal,”terangnya, Rabu 11 Januari 2023.

Ia menjelaskan, peningkatan kualitas pelayanan publik menjadi salah satu prioritas yang harus tercapai. Maka perlu dilakukan pembinaan secara maksimal. 

“Bila tidak tercapai, maka ASN akan bisa tergilas, sebab banyak hal yang dapat dilakukan. Ke depan tidak ada lagi istilah meja basah dan meja kering. 

Sebab semuanya akan mendapat porsi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing,” ujarnya.

Ia menambahkan, Pemkab Pessel akan terus melakukan berbagai pembaharuan di bidang tata pemerintahan.

Selain itu pihaknya juga akan terus mendorong ASN sebagai gerbong perubahan supaya bekerja dengan efektif dan efisien. Sebab sekarang tidak masanya lagi ASN datang, ambil absen, lalu hilang tanpa tahu apa yang harus dia kerjakan.

Pihaknya tidak menginginkan ada ASN yang malas, dan menerima gaji buta saja. “Gaji dan tunjangan yang diterima setiap bulan itu harus diiringi dengan kewajiban sebagai abdi negara.

Dari itu mari bekerja dengan serius, jujur dan profesional sesuai harapan masyarakat,” ujarnya.(Ef).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre