Breaking News

Najjar Lubis Raih Penghargaan Penggiat Wisata, Bupati Pasbar : Pantas dan Wajar Diapresiasi

Pasaman Barat, Figurnews.com

Tokoh masyarakat Jorong Aek Nabirong Kenagarian Parit Kecamatan Koto Balingka Pasbar, Najjar Lubis yang dulu mantan prajurit TNI mendapatkan piagam penghargaan sebagai tokoh partisipasi pembangunan Penggiat wisata di Pasaman Barat dari pemerintah daerah Kabupaten Pasaman Barat. 

Piagam penghargaan itu diserahkan pada momentum Hari jadi Kabupaten Pasaman Barat ke-19, oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi didampingi Wakil Bupati Risnawanto pada puncak acara Pasaman Barat Exspo, Sabtu (14/1/2023) malam.

"Terimakasih kepada pemeritah daerah Pasaman Barat yang telah memberikan penghargaan ini kepada saya, Namun selama ini saya tidak pernah merasa untuk menuntut agar saya diberikan penghargaan karena yang menilai apa yang saya perbuat tentu bukan saya sendiri, tapi kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar khususnya dan Pasbar umumnya" kata Najar Lubis.

Ia mengatakan, tapi yang menilai bermanfat dan berasil ini semua adalah orang banyak khususnya masyarakat Pasaman Barat.

Artinya saya sangat berterimakasih dan bangga penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Pasaman Barat.

Ia mengatakan, pembangunan objek wisata yang dibangun berada di Jorong Aek Nabirong Kenagarian Parit Kecamatan Koto Balingka Pasaman Barat namanya Wisata Peridon Siap Maju.

Pada objek wisata ini ada Kolam Renang, Arung Jeram, Wisata Buah, Panjat Tebing, Sirkuit Motor Cross dan lainnya, beserta penginapan dengan sarana yang lengkap tentu ini kita kembangkan wisata Pasaman Barat.

"Pembangunan objek wisata ini kita gunakan dari dana pribadi artinya kita berusaha bagaimana cara selama ini walaupun sakit-sakit namun kita percaya dan yakin bahwasanya wisata peridon pasti maju," katanya.

Selain objek wisata, katanya, Ia juga telah membangun jalan lebih kurang 80 kilometer di dua kecamatan dengan menggunakan dana pribadi dan pembangunan lainnya.

"Harapan saya pada pemda Pasaman Barat marilah kita sama-sama berjuang, bersatu, kompak, seayun selangkah bagaimana Pasaman Barat kedepan lebih maju," katanya.

Sementara Bupati Pasbar, Hamsuardi menyampaikan malam puncak meriahkan HUT Pasbar 19 ini Pemda Pasbar juga memberikan piagam penghargaan pada beberapa tokoh pendidikan, kesenian, pembangunan rumah tahfiz dan penghargaan pada Bhabinkamtibmas berprestasi di masing-masing Nagari dan hadiah kepada peserta lomba.

Saat ditanya kepantasan penghargaan diberikan pada Bang Najjar Lubis, Bupati Hamsuardi mengungkapkan sangat pantas dan wajar Pemerintah Daerah menghargai prestasi pembangunan wisata yang dikelola Najjar Lubis.

"Sudah sepantasnya diapresiasi. Kita akan support wisata peridon siap maju dengan akan dilaksanakan olah raga dayung dan event lainnya. Kita butuh tokoh masyarakat seperti bang Najjar Lubis" pungkas Hamsuardi didampingi Wabup Risnawanto Sekretaris Daerah Hemdra Putra dan Anggota DPRD Dedi lesmana, Adriwilza yang juga dapat penghargaan tokoh pendidikan SMA AL Istiqomah.

(DODI IFANDA)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre