Breaking News

Musyawarah Wilayah 13 Muhammadiah & Aisyiyah Sulawesi Tengah digelar di Luwuk


Banggai, Figurnews.com- Bupati Banggai H. Amirudin bersama Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin menghadiri kegiatan MUSWIL Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-13 Sulawesi Tengah, yang dilaksanakan di Gedung Graha Pemda, Sabtu (14/1/2023).

Kegiatan yang mengusung tema: "Memajukan Sulawesi Tengah, mencerahkan Indonesia" dan "Perempuan Berkemajuan, Mencerahkan Peradapan Bangsa" tersebut dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, yang didampingi Ketua DPRD Provinsi Dr. Nilam Sari Lawira.

Bupati Banggai H. Amirudin dalam sambutannya menyampaikan Ucapan terimakasih atas kepercayaan PW Muhammadya dimana Kabupaten Banggai sebagai pelaksanaan Musyawarah Wilayah 13 Muhammadiyah dan Asyiyah Sulawesi Tengah.

Bupati juga berterimakasih atas pembangunan RS. Muhammadiyah di Kabupaten Banggai dimana tanahnya di Wakafkan Keluarga H. Murad Husain. Bupati 

"Kami Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Banggai berhatap Bapak Gubernur dan semua pihak untuk bersama-sama mendukung kami untuk terus membangun Kabupaten Banggai", harap Bupati Amirudin.

Selanjutnya Ketua Aisyiyah Sulawesi Tengah Dra. Nursyah, menyampaikan keberhasilan dan perhatian organisasi Aisyiyah yang terus mendorong pemerintah dalam memperbaiki kemajuan umat.

"Organisasi Aisyiyah juga telah berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana Sulawesi Tengah diwilayah Palu, Sigi, Donggala, Parigi Moutong, selanjutnya juga ikut bersama pemerintah", tuturnya.

Sementara itu, Ketua PW Muhammadyah Sulawesi Tengah Hadi Sucipto , B.Sc, M,Hi, menyamapaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Sulawesi Tengah atas pencerahan yang diberikan kepada Pengurus PW Muhammadiyah yang waktu berkunjung di Kantor Gubernur, Gubernur memberikan dorongan untuk terus membangun kebersamaan dan Muhammadiyah dapat memberikan dukungan untuk pembangunan Sulawesi Tengah, 

dan Gubernur memberikan dukungan dalam penyelenggaraan Musyawarah PW Muhammadiyah yang diselenggaran saat ini.

"Kiranya seluruh anggota Muhammadiyah dapat menjadikan ilalang yang kering menjadi sejadah yang hijau yang disinari matahari dan buatlah organisasi Muhammadiyah menjadi organisasi yang berguna dan membangunan bangsa bersama Pemerintah", harapnya didepan seluruh anggota Muhammadiyah.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, menyampaikan rasa bangga terhadap organisasi Muhammadiyah yang terus memberikan dukungan terhadap pemerintah dan menjaga NKRI untuk tetap utuh dan bersatu.

Gubernur juga menyampaikan sejarah peradaban islam dan tokoh-tokoh islam yang berbesar hati merumuskan Pancasila sebagai falsafah Bangsa kita.

"Betapa besarnya peran ulama kita, Kiai kita dalam perumusan dasar Negara Indonesia sehingga untuk menghargai kebesaran kepahlawan para ulama dan Kiai, sehingga kita penerusnya harus terus membangun kebersamaan dalam keberagaman untuk kemajuan NKRI termasuk Organisasi Muhammadiyah", terangnya.

Kemajuan Sulawesi Tengah, lanjutnya, dalam masa kepemimpinannya, seperti tingginya peningkatan fiskal daerah melalui PAD , pendapatan asli daerah dari Rp. 900 M saat ini dapat meningkat menjadi Rp. 1,71 T, pertumbuhan pembangunan Sulawesi Tengah terbesar 3 Di Indonesia , IPM Sulawesi Tengah sangat baik berada pada 70,28, Gini Rasio kita sangat baik dan Investasi kita terbesar kedua di Indonesia sebesar Rp. 76 Triliun TW III tahun 2022.

Gubernur mengharapkan peran Muhammadiyah dan seluruh organisasi keagamaan bersama pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, terus kita jaga persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan kemajuan Sulawesi Tengah, Bangsa dan Negara.

Pada kesempatan itu pula, Gubernur menyampaikan Pemerintah Provinsi akan membantu apa yang diminta ketua Aisyiyah berupa mobil, dan menyerahkan bantuan hibah untuk Universitas Muhammadiyah sebesar Rp 250.000.000 (Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah).

Selanjutnya Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dr. Irwan Akib , M,Pd. Menyampaikan apresiasi atas perhatian Gubernur Sulawesi Tengah untuk membangun Umat.

"Komitmen Muhammadiyah terhadap Dasar Negara Pancasila sangat kuat dan tidak perlu diragukan lagi", terangnya.

Ia juga meminta seluruh keluarga Muhammadiyah agar mendukung Pemerintahan yang sah dan terus bersama pemerintah untuk membangun Bangsa dan Negara berdasarkan Pancasila, 

Ia juga berharap kiranya Musyawarah Wilayah Ke-13 PW Muhammadiyah dan Aisyiyah dapat berjalan baik dan menghasilkan keputusan-keputusan strategis untuk kemajuan organisasi dan masyarakat. 

*Bagian Prokopim Setda Banggai*

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre