Breaking News

Musrenbang Kecamatan Pedamaran Menjaring Aspirasi Masyarakat


Pedamaran OKI, Figurnews.com -

Musrenbang merupakan acara rutin tahunan dimana dalam acara tersebut guna untuk menjaring aspirasi masyarakat yang di sampaikan melalui kepala Desa, Tokoh masyarakat,Tokoh Agama, dan berbagai kalangan masyarakat dan organisasi.

Pemerintah Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) gelar Musrenbang tingkat kecamatan. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor camat pada Selasa 17/1/2023, dihadiri oleh anggota DPRD Kab OKI, Tri Susanto, Rahmat  Hidayat, Wilindra.



Sementara dari Pemerintah OKI, Kepala Bappeda OKI Aidil Aswari SP.M.Si diwakili Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Drs. A. Gusti, ST, M.Si, selain itu juga turut hadir, Koramil, Polsek, Puskesmas, Peka, tokoh masyarakat dan seluruh kepala desa dalam kecamatan Pedamaran,serta undangan lainnya.


Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Drs. A. Gusti, ST, M.Si, berharap dari kegiatan ini, hendaknya dapat menghasilkan program prioritas untuk kebutuhan masyarakat, sehingga akan disinkronkan serta diintegrasikan dengan program OPD dan pokok – pokok pikiran anggota DPRD OKI di forum musrenbang RKPD kabupaten yang akan datang,” ujarnya


Dalam sambutannyaCamat Kecamatan Pedamaran  Muhamad Saman, SIP M.Si menyampaikan Musrenbang ini merupakan suatu program kerja yang di sampaikan oleh Kepala desa kepada pihak pemerintah kecamatan berupa usulan - usulan pembangunan program jangka pendek yang tertuang dalam program jangka panjang atau RPJP . 

Jadi setiap desa berhak untuk mengusulkan apa yang akan di bangun di desanya sesuai dengan kebutuhan yang menjadi skala prioritas pembangunan di desa masing - masing . Sehingga nanti usulan tersebut akan di bawa ke Musrenbang tingkat Kabupaten dimana dana pembangunan tersebut mungkin tidak terjawab oleh dana yang ada pada anggaran desa sehingga dapat kita usulkan ke pemerintah kabupaten.Artinya semua usul akan di susun dalam rencana  program kegiatan yang akan di  sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten OKI melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah  kabupaten OKI.

Pada sesi terakhir juga di lakukan dialok antara perserta dengan Pemerintah dan DPRD Kabupaten OKI.

(  M.TAHAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre