Breaking News

Masyarakat Pesisir Manfaatkan Kesempatan Sampikan Keluhan ke Dirpolairud Polda Sumsel



Palembang,Figurnews.com, -

Direktorat Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Sumsel kembali menggelar Jum'at Curhat dan berbagi bersama masyarakat pesisir Sungai Musi Palembang, Jum'at (13/01/2023).

Bertempat di Dermaga Pelabuhan Ditpolairud Polda Sumsel, sebanyak 150 warga pesisir mengikuti acara Jum'at berkah dan Jum'at curhat terkait Situasi Kamtibmas yang ada di pesisir Sungai Musi Palembang.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Pol Andreas Kusmaedi, didamping Wadir Polairud AKBP Zahrul Bawadi, PLT Kabag Bin Opsnal Polairud Polda Sumsel, dan Kasubag Renmin Polairud Polda Sumsel serta beberapa anggota Ditpolairud Polda Sumsel.

Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Pol Andreas Kusmaedi mengatakan bahwa kegiatan jum'at curhat ini untuk memberikan wadah kepada Masyarakat Perairan dalam melaporkan kejadian tindak pidana dan juga keluhan lainnya dari masyarakat di wilayah perairan Sumsel.

"Jum'at Curhat ini juga sebagai tempat pengaduan apabila ada potensi gangguan kamtibmas lainnya di lingkungan tempat tinggal, serta memberikan saran terhadap kinerja polri khususnya Polisi Perairan dalam melayani masyarakat untuk menjadi lebih baik," ujarnya.

"Kami berkomitmen, Ditpolairud Polda Sumsel selalu Siap Mengayomi, Melayani, dan Melindungi Masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di wilayah perairan Sumsel," imbuhnya.

Selain dari kegiata Jum'at Curhat, Dir Polairud Polda Sumsel juga membagikan nasi bungkus kepada masyarakat di wilayah perairan Sumsel sebanyak 150 Bungkus secara gratis, agar dapat meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat pesisir sungai Musi.

Salah satu masyarakat yang hadir yang tak mau disebutkan namanya, saat di wawancarai awak media mengatakan, sangat berterima kasih kepada Ditpolairud Polda Sumsel, atas adanya kegiatan Jum'at Curhat dan Pembagian nasi bungkus.

"Kami mewakili masyarakat pesisir sungai Musi, akan turut berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas dengan memberikan informasi terhadap potensi ganguan di wilayah perairan dan lingkungan tempat tinggal kami, " imbuhnya.

Ada yang menarik saat pertemuan Jum'at curhat kali ini, salah satu masyarakat mengeluhkan terkait dengan waktu pelayaran speed boat, angkut masyarakat yang sering datang terlambat dan lama menunggu.

Kemudian Ditpolairud Polda Sumsel Kombes Pol Andreas Kusmaedi, melalui Wadir Polairud Polda Sumsel AKBP Zahrul Bawadi, menjawab, akan segera menindak lanjuti keluhan masyarakat.

"Terima kasih banyak, atas informasinya terkait Speed boat yang sering terlambat datang dan lama, akan segera kita tindak lanjuti," pungkasnya.(*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre