Breaking News

Luapan Sungai Hantam Jembatan SMA IT Darul Hikmah Pasbar

Jembatan penghubung putus total

Pasaman Barat, Figurnews.com

Akses Jembatan Satun Satunya Penghubung ke SMA IT Darul Hikmah di Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, putus total akibat dihantam air bah luapan sungai ketika curah hujan cukup tinggi didaerah itu pada Senin (23/1/2023) Sore.

Humas Darul Hikmah Pasaman Barat, Septria Rahmat di Simpang Tiga, Selasa dini hari (24/1/2023)  jam 01: 53 kepada Figurnews mengatakan kondisi jembatan utama penghubung ke SMA IT Darul Hikmah serta ke kebun milik warga, ambruk dan putus total akibat curah hujan yang cukup tinggi serta meluapnya air sungai.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, santri serta guru keadaan aman" katanya.

Jembatan tersebut terbuat dari kayu, kayunya juga sepertinya sudah lama, para guru serta warga sekitar sering menggunakan jembatan tersebut untuk beraktivitas jalan menggunakan motor dan mobil.

Dampaknya terputusnya jembatan tersebut yakni terganggunya akses jalan kesekolah, terganggunya kebutuhan bahan pokok yakni makanan dan minuman di SMA IT Darul Hikmah, terganggunya perekonomian masyarakat sekitar karena masyarakat sekitar ada yang memiliki kebun jagung serta kebun sawit.

Isep berharap, semoga Pemerintah daerah bisa memperbaiki jembatan tersebut atau dibuat jembatan baru agar para santri, guru dan masyarakat menjadi aman melewati jembatan tersebut.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre