Breaking News

LAMR dan UPER Kerjasama Didunia Pendidikan Bagi Putra-Putri Riau

 


Pekanbaru, Figurnews.com- : Sebagai bentuk peningkatan kualitas SDM di wilayah Provinsi Riau. Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) menerima kunjungan Universitas Pertamina (UPER) di Ruang kerja Balai Adat MKA, Jl. Diponegoro, Pekanbaru, Kamis (05/01/2023) Siang.

Kedatangan Universitas Pertamina diterima Ketua Umum MKA Datuk Seri H. R. Marjohan Yusuf, Ketua Umum DPH Datuk Seri H. Taufik Ikram Jamil, Sekretaris Umum DPH Datuk Jonnaidi Dasa, Bendahara Umum Datuk Anton Surya Atmaja, Kepala Sekretariat Datuk M. Fadli, Kepala Dinas Kebudayaan H. Yose Rizal Zein, Timbalan Ketum 1 DPH Datuk Tarlaili, Ketum Timbalan 2 DPH Datuk DR. Firdaus, Ketua Bidang Penyelaras Pendidikan, Pengembangan Ilmu dan Teknologi Datuk Syaiful Anuar, MPd, dan Humas DPH Datuk Alvie Abidin, SH.

Sedangkan dari Universitas Pertamina, Rektor Universitas Pertamina Prof. IGN Wiratmaja Puja, Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengembangan dan Kerjasama Universitas Pertamina Prof. Dr. Ir. Wawan Gunawan A. Kadir, MS, dan Sekretaris Universitas Pertamina M. Roby Hervindo, S.Sos.

Kunjungan ini merupakan menjalin kerjasama dalam peningkatan didunia pendidikan dan peningkatan mutu masyarakat tempatan terutama bagi anak daerah terpelosok bagi pendidikan perguruan tinggi.

Rektor UPER, Prof. IGN Wiratmaja Puja mengatakan kedatangan ini merupakan suatu bentuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi anak anak Riau, yang ada di daerah pelosok.

"Hari ini kami, datang ke Riau dalam rangka ingin menyampaikan bahwa Universitas Pertamina akan memberikan beasiswa bagi putra-putri Riau yang ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Salah satunya beasiswa dari kuliah awal hingga selesai dari Universitas," ujar Rektor.

Selain itu, pihak UPER akan mengabungkan program dari pihak LAMR yang mana bagi masyarakat dan putra-putri daerah. "Kami berharap dengan kedatangan kami ke LAMR, dapat membantu kerjasama dalam dunia pendidikan bagi masyarakat dan putra-putri terbaik yang ada di daerah, ingin melanjutkan jenjang perguruan tinggi," harapnya.

Sementara, Ketum MKA Datuk Seri H. R. Marjohan Yusuf menangapi dengan baik kedatangan pihak Universitas Pertamina ke LAMR. "Kami semua pengurus sangat berbangga diberi kepercayaan oleh pihak UPER untuk peningkatan SDM terutama di dunia pendidikan bagi putra-putri daerah," ujar Datuk Seri H. R. Marjohan.

Ia pun berharap dengan kedatangan pihak Universitas Pertamina ke Riau bisa menjalin kerjasama di semua bidang pendidikan bagi masyarakat. 

"Kita berharap pihak Universitas Pertamina dapat menjalin kerjasama berupa MoU dengan LAMR terutama semua bidang pendidikan," harap Ketum MKA LAMR.

Hal senada juga dikatakan, Ketum DPH Datuk Seri H. Taufik Ikram Jamil, bahwa LAMR tahun 2022 ini baru menjalankan semua program bagi masyarakat daerah, semua itu disambut dengan baik oleh masyarakat.

"Kita ada beberapa program untuk pendidikan, berupa Kampung Adat yang arti nya bahwa kampung itu akan kita beri peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) nya hingga mereka memberikan peningkatan bagi daerahnya. Selain itu kita berharap pihak Universitas Pertamina untuk mengadakan pengabdian masyarakat yang bekerjasama dengan LAMR dalam peningkatan daerah yang ada di Riau," ungkap Datuk Seri Taufik yang juga seorang mantan wartawan.

Pertemuan pun dilanjutkan dengan membahas beberapa program dari pendirian museum pendidikan, Poltek Pertamina, pengabdian masyarakat, hingga peningkatan ekonomi bagi masyarakat.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre