Breaking News

Korem 044/Gapo Gelar Syukuran HUT Kodam II/Sriwijaya Ke-77



Palembang,Figurnews.com,

 Korem 044/Gapo menggelar acara syukuran dalam rangka HUT Kodam II/Sriwijaya ke-77 Tahun 2023, Acara syukuran tersebut diselenggaran di Ruang Kehormatan Korem 044/Gapo (Lantai II), Jalan Jenderal Sudirman KM 4.5 Palembang, Selasa (03/01/2023).

Kasipers Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Prima Hadinuranto, S.Pd, M.M.Pd, dalam kesempatan tersebut membacakan sanbutan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi S.I.P M.B.A M.Han mengucapkan Selamat Ulang Tahun dan Selamat Berbahagia kepada Prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Sriwijaya di manapun bertugas dan berada,disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian yang telah diberikan selama ini.

“Jadikan peringatan Hari Ulang Tahun ini, sebagai momentum untuk melakukan refleksi dan introspeksi, atas pelaksanaan tugas kita setahun lalu, sekaligus sebagai tonggak baru untuk membangun komitmen yang lebih baik, guna menghadapi tugas di masa mendatang.” ujar Kolonel Prima Hadinuranto

Berbagai kegiatan yang telah kita laksanakan antara lain, karya bakti dan bakti sosial lebih fokus kepada kepentingan dan kebutuhan masyarakat seperti, pembersihan tempat-tempat ibadah, pembersihan daerah aliran sungai, donor darah, operasi katarak dan pemberian santunan kepada keluarga stunting diharapkan dapat membantu mengatasi berbagai kesulitan masyarakat,"tambahnya

Setiap Prajurit dan Satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya harus secara proaktif melakukan tindakan- tindakan yang berdampak bagi kesejahteraan rakyat dan dirasakan manfaatnya, sehingga muaranya mampu menumbuhkan kecintaan rakyat kepada Kodam II/Sriwijaya. semua yang saya sampaikan, selaras dengan tema Hari Ulang Tahun Kodam II/Sriwijaya Tahun ini yaitu ”Kodam II/Sriwijaya di Hati Rakyat”. tema ini merepresentasikan visi dan komitmen Kodam II/Sriwijaya untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdiannya.

Dilanjutkan Kasipers Kasrem 044/Gapo, Perjalanan panjang pengabdian Kodam II/Sriwijaya di wilayah Sumatera bagian Selatan hingga mencapai kondisi seperti sekarang ini, tentu tidak terlepas dari hasil rintisan dan pembinaan satuan yang telah dilakukan para sesepuh dan pendahulu kita untuk itu, sudah sepatutnya pada kesempatan ini kita menyampaikan rasa hormat dan terima kasih seraya memanjatkan doa, semoga Darma Bakti para sesepuh dan para pendahulu kita menjadi amal ibadah di sisi Allah Swt, Tuhan yang maha kuasa.

Untuk itu, kita harus mewarisi nilai-nilai kejuangan mereka guna meningkatkan kualitas pengabdian, etos kerja seiring dengan tuntutan dan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dihadapkan dengan wilayah tugas yang menjadi tanggung jawab Kodam II/Sriwijaya yang demikian luas.

Setiap Prajurit dan PNS Jajaran Kodam II/Swj harus senantiasa mengobarkan semangat pengabdian yang dilandasi nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri. Pegang teguh komitmen jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional yang Profesional. tingkatkan pembinaan teritorial, dalam bingkai semangat kemanunggalan TNI-Rakyat dengan senantiasa menjalin komunikasi yang harmonis dengan komponen Masyarakat, Pemerintah Daerah dan Polri. tutupnya(*)

Sumber : Pengen 044/Gapo

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre