Breaking News

Kodim 0426 Berserta Jajaran Tuba Sambut Kedatangan Wadan Denpom 11/3 Bandar Lampung

 


FIGUR News.com, Tulang Bawang Lampung-

Menggala -- (Tulang Bawang) Kegiatan Sosialisasi Operasi Gaktib dan Ops Yustisi dari Denpom II/3 Bandar Lampung yang mengambil tema “Waspada Wira Lembing 2023” berlangsung di Kodim 0426 Tulang Bawang, Jum'at 13 Januari 2023.

Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang, Letkol Inf Triano Iqbal, S.I.P., M.Si, turut hadir seluruh Perwira Staf, Danramil dan jajaran, Anggota Kodim 0426 Tulang Bawang.

Adapun rombongan dari Denpom II/3 Bandar Lampung yakni, Wadan Denpom Mayor CPM Haryadi Budaya Pela, Kapten CPM Haru Prasetyo, Kapten CPM Kurinci, Serka Catur Indi P, Serda Yudha Ade M, dan Pratu MS Situmorang.

Dalam sambutan, Dandim mengucapkan selamat datang kepada Wadan Denmpom II/3 Lampung beserta rombongan di Makodim 0426 Tulang Bawang.

Atas nama Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Wadan Denpom II/3 Lampung beserta rombongan yang telah berkenan melaksanakan sosialisasi. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa memberikan gambaran kepada Anggota Militer dan PNS TNI untuk lebih memahami tentang Undang-undang dan peraturan hukum yang berlaku di lingkungan TNI sehingga dapat mempertahankan Kodim 0426 Tulang Bawang dari pelanggaran”, tuturnya.

Pada kesempatan ini saya, Wadan Denpom II/3 Lampung Mayor CPM Haryadi mengatakan bahwa kedatanganya bersama rombongan di Kodim 0426 Tulang Bawang bukan untuk mencari kesalahan yakni menjalankan tugas tegasnya.

“Sosialisasi yang di gelar ini memberikan gambaran kepada para Anggota Militer dan PNS TNI untuk lebih memahami tentang Undang-Undang (UU) dan peraturan hukum yang berlaku di lingkungan TNI. Sehingga nanti saat pelaksanaan operasi serentak yang di gelar bulan Februari tidak ada lagi Personil yang terjaring pelanggaran baik disiplin maupun yustisi”, ucapnya.

Sementara Kapten CPM. Heru Prasetyo selaku pengisi materi menyampaikan beberapa hal terkait sosialisasi diantaranya, Operasi Gaktib meliputi (patroli kendaraan, patroli kombinasi, razia dan pos penegak pemeriksaan lalu-lintas.

Termasuk sosialisasi Tujuh (7) pelanggaran berat TNI dan macam pelanggaran yang dideteksi oleh tilang elektronik pada saat berkendara baik roda dua maupun roda empat.

Usai sosialisasi kegiatan di lanjutkan sesi tanya jawab dan pemeriksaan kelengkapan kendaraan maupun surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK sebagai upaya preventif guna meminimalisir serta mencegah pelanggaran dalam berlalu lintas Pungkasnya.(*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre