Breaking News

Kodam Il/sriwijaya Bersama POBSI Sumsel Gelar Turnamen Billyard Pangdam II/SWJ Cup II 2023


Palembang,Figurnews.com,-

Kodam II/Sriwijaya Bekerjasama Dengan Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Billyard Seluruh Indonesia (Pengprov POBSI) Sumsel menggelar Kompetisi Billiar 9 Ball Open Tournament Bertajuk Pangdam II/Sriwijaya Cup II 2023.

Ajang Billyard 9 Ball Open Tournament bertajuk Pangdam II/Sriwijaya Cup II ini digelar mulai Senin, 16 Januari 2023 hingga Minggu, 22 Januari 2023.

Turnamen ini dibuka Pangdam II/Swj yang diwakili Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Brigjen TNI Azhar Mulyadi, S.E., Senin (16/01/2023) tadi malam, bertempat di Naff Billiard & Resto, Jl. Ahmad Yani, Kota Palembang.

Pangdam II/Sriwijaya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Brigjen TNI Azhar Mulyadi menyampaikan bahwa, even ini merupakan salah satu wujud nyata partisipasi Kodam II/Swj untuk meningkatkan kemahiran dan memberdayakan potensi atlet-atlet Billyard melalui sebuah jenjang kompetisi yang terpadu dan penuh dengan sportivitas dalam suasana persahabatan yang kuat. 

“Semoga upaya kita dalam menggelorakan olahraga Billyard ini, mampu menambah semangat sportivitas, persahabatan dan meningkatkan prestasi atlet Billyard Indonesia, serta lahirnya bibit-bibit atlet baru, sehingga proses regenerasi atlet Billyard di Sumatera Selatan dapat terus berlanjut dan berkesinambungan”, ungkapnya.

Pangdam berharap tournament ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk meningkatkan pembinaan dan prestasi olahraga Billyard di tanah air, khususnya di Sumatera Selatan dan sekaligus ajang uji coba dan evaluasi guna mengukur tingkat kemampuan dan hasil latihan yang telah dilaksanakan para atlet selama ini maupun dalam menghadapi kejuaraan di masa mendatang. 

“Jadikan tournament ini sebagai wahana untuk saling berkomunikasi dan mempererat jalinan silaturahmi antar sesama atlet, sehingga tumbuh semangat kebersamaan dan persaudaraan, yang pada gilirannya dapat didayagunakan, untuk membangun persatuan dan kesatuan bangsa”, pungkasnya.

Diakhir sambutannya, Brigjen TNI Azhar Mulyadi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya dari Pangdam II/Swj kepada Pemerintah Daerah Provinsi Sumsel, Pemerintah Kota Palembang, KONI Sumsel, POBSI Sumsel, panitia penyelenggara dan semua pihak, atas partisipasi, usaha dan kerja kerasnya sehingga tournament ini dapat terselenggara sesuai rencana.

Kompetisi Tournament Pangdam II/Sriwijaya Cup II ini akan dibagi menjadi 2 bagian, diantaranya ada kualifikasi lokal yang hanya diperuntukkan bagi pemain di wilayah Sumatera Selatan saja. Dari total 64 peserta, akan disaring menjadi 16 orang untuk lanjut ke babak utama.

Kemudian, bagian babak utama akan mempertandingkan 64 peserta yang diambil dari Pendaftaran Wildcard (untuk peserta di luar Sumsel). Pada babak tersebut, peserta yang bertanding termasuk dari yang lolos kualifikasi lokal.

Sementara itu, untuk sistem yang akan digunakan pada turnamen Pangdam II/Sriwijaya Cup II ini, sama seperti pertandingan Handicap lainnya. 

Sumber : Pendam ll Sriwijaya 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre