Breaking News

Ketua Aisyiyah Pasbar Aida Eliza Raih Penghargaan Bidang Pendidikan



Pasaman Barat, Figurnews.com

Bertepatan dengan penutupan Pekan Perayaan HUT ke - 19 Kabupaten Pasaman Barat pada Sabtu 14 Januari 2023/21 Jumadil Akhir 1444 H, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Pasaman Barat Bunda Aida Eliza, S.Pd menerima Piagam Penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat sebagai tokoh masyarakat yang berdedikasi terhadap pembangunan di bidang pendidikan. Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung Bupati Pasaman Barat Hamsuardi yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Barat Hendra Putra, SSTP. 

"Terimakasih kepada semuanya atas ucapan dan doanya semoga menjadi amal sholeh bagi kita," tulis Bunda Aida via pesan Whatsapp di grup Muhammadiyah Pasaman Barat. Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa sebenarnya panitia memberitahukan undangan untuk penerimaan piagam tersebut melalui telepon pada siang hari Sabtu dan untuk hadir pada malam harinya sekaitan acara penutupan Pekan Perayaan HUT ke - 19 Kabupaten Pasaman Barat. 

" Iya, saya pun baru tahu berita ini siang hari Sabtu ditelepon untuk hadir pada malam penutupan," ujarnya.

Ketua PD Aisyiyah Pasaman Barat tersebut menyatakan jika indikator pemberian piagam penghargaan kategori pembangunan di bidang pendidikan itu  tidak terlepas dari prestasi Aisyiyah Pasaman Barat bidang pengembangan PAUD.  

"Kita jadi PAUD percontohan dan mendapat hadiah dari Pemerintah Pusat berupa semua guru kita berkesempatan study banding ke Bandung selama 1 minggu. Sebagai pengelola PAUD juga pernah  juara UKS tingkat Provinsi Sumatera Barat. Saya juga pernah didapuk sebagai Juara Ibu Teladan Kabupaten Pasaman Barat di PKK, dan  Juara 1 PAUD Terintegrasi Provinsi Sumatera Barat.  

Diketahui pula, Bunda Aida Eliza merupakan salah seorang Narasumber yang sudah bersertifikat dari pusat. Bersama Yayasan AlMukhlisin milik keluarga besar, tokoh perempuan Pasaman Barat ini mengelola MDA dan Tahfidz Quran serta kegiatan pendidikan usia dini lainnya. 

"Ini bukan bermaksud riya, namun perlu saya luruskan yang intinya semoga menjadi amal sholeh dan semangat bagi anak kita semua.  Pesannya, berbuat sajalah di mana ada kesempatan. Berfastabiqul khairat," pungkas ibu  kandung Amirul Hamidi, angkatan muda Muhammadiyah yang sekarang aktif sebagai tenaga ahli salah satu fraksi di DPR RI.

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pasaman Barat Mizlan, SP.d melalui pesan Whatsapp yang diterima media ini atasnama segenap pimpinan daerah dan warga persyarikatan di Pasaman Barat menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pencapaian tersebut. Menurutnya, ini merupakan suatu kebanggaan bersama. Suatu tanda bahwa Muhammadiyah berperan aktif memajukan Pasaman Barat terutama di bidang yang sangat strategis, Bidang Pendidikan.[]

(Dodi)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre