Breaking News

Ketakutan di Cari Polisi, Dua Pelaku Pengeroyokan Menyerahkan Diri ke Polsek Bayung Lencir


BAYUNG LENCIR MUBA, Figurnews.com - Tidak memakan waktu lama setelah melakukan pengeroyokan terhadap korban Mizarudin (44) pada  Minggu (15/01/2023) sekitar pukul 23.00 Wib di Desa Muara Bahar, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin yang mengakibatkan korban meninggal dunia setelah menderita luka bacok pada tangan kanan dan luka tusuk pada perutnya.

Upaya yang dilakukan oleh Tiem Tekab# 204 Polsek Bayung Lencir, Polres Muba, Polda Sumsel tidak sia-sia ,setelah melakukan pengejaran terhadap dua pelaku pengeroyokan ditempat diduga persembunyiannya.

Dua pelaku pengeroyokan tersebut bernama Doni (42) dan Minson (43), karena ketakutan dicari polisi akhirnya dua pelaku menyerahkan diri dengan diantar oleh keluarganya pada Senin (16/01/2023) di Polsek Bayung Lencir.

Kapolres Muba Akbp Siswandi Sik SH MH melalui Kapolsek Bayung lencir Akp.  Deby Apriyanto SH membenarkan adanya pengungkapan kasus pengeroyokan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. 

" Ya,tidak lama setelah kejadian saya perintahkan Kanit Reskrim Iptu Eko Purnomo SH MH untuk  menindak lanjuti adanya kejadian pengeroyokan, alhasil tersangka menyerahkan diri diantar oleh keluarganya," katanya.

Kedua tersangka Doni dan Minson sambung Deby , sekarang sudah ditahan dirumah tahanan Polsek Bayung Lencir untuk menjalani proses hukum yang telah dilakukannya. 

" Untuk pasal yang disangkakan adalah pasal 338 Kuhp Jo pasal 170 ayat (2) ke-3 Kuhp tentang pembunuhan atau penganiayaan yang mengakibatkan orang meninggal dunia yang ancaman hukumannya lima belas tahun penjara," imbuhnya.

Kemudian selain itu,  penjelasan Kanit Reskrim Iptu Eko Purnomo, penyebab terjadinya pembunuhan tersebut karena dendam pelaku kepada korban yang masih ada hubungan keluarga  namun sering cekcok mulut .  

" Sebelumnya pelaku telah dilaporkan oleh sudoro ke Polsek Bayung lencir atas kasus pengeroyokan dan korban terlihat memihak Sudoro, hal inilah yang membuat tidak senang pelaku terhadap korban," pungkas Eko. (**)

Sumber berita :  Humas polres Muba

Editor posting :  DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre