Breaking News

Kenal Pamit Kapolres Pasaman Barat Berlangsung Haru


Pasaman Barat,Figurnews.com

Jajaran Polres Pasaman Barat menyambut kedatangan Kapolres dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat, pisah sambut Kapolres Pasaman Barat ditandai dengan penyambutan dengan tari pasambahan yang merupakan tradisi di Polres Pasaman Barat bertempat di halaman Polres Pasaman Barat, Minggu siang (15/01/2023).

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat Ny. Mutia Agung tiba di depan Mapolres Pasaman Barat yang didampingi oleh AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M bersama Ny. Dewi Aries.

Acara penyambutan dimulai dari pengalungan bunga kepada pejabat baru Kapolres Pasaman Barat dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat oleh AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 14.00 Wib ini dihadiri seluruh Pejabat Utama Polres Pasaman Barat, Para Kapolsek Jajaran, Para Perwira dan segenap personel Polres Pasaman Barat, pengurus Bhayangkari Cabang Pasaman Barat, Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi, S.Ag, serta Forkopimda.

Rangkaian acara diawali pengalungan bunga dan penyerahan buket bunga kepada Kapolres Pasaman Barat yang baru bertempat di gerbang masuk Polres Pasaman Barat kemudian dilanjutkan dengan jajar hormat yang dipimpin oleh Aipda Rino Supriadi.

Selanjutnya, acara tradisi penyambutan dengan kegiatan Pedang Pora Kapolres Pasaman Barat yang baru didampingi juga oleh Kapolres Pasaman Barat yang lama memasuki Gerbang Pora.

Setelah penyambutan pedang pora dilanjutkan perkenalan sekilas Kapolres Pasaman Barat yang baru dengan Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran serta para perwira Polres Pasaman Barat.

Kegiatan berikutnya apel Farewell and Welcome Parade Kapolres Pasaman Barat, dimulai pukul 14.25 Wib di Lapangan Upacara Mapolres Pasaman Barat dihadiri Kapolres Pasaman Barat yang lama AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M dan Kapolres Pasaman Barat yang baru AKBP Agung Basuki, S.l.K., M.M serta seluruh PJU Polres Pasaman Barat dan Kapolsek Jajaran serta segenap personel Polres Pasaman Barat.

Dalam kegiatan apel tersebut, Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, S.l.K., M.M langsung memimpin apel perdananya dihadapan seluruh personel Polres Pasaman Barat dan jajaran dengan turut didampingi oleh AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M

Dalam amanatnya AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M yang akan bertugas sebagai Wadansatbrimob Polda Riau menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh jajaran Polres Pasaman Barat yang telah mendukung dirinya selama satu tahun, empat bulan, dalam pelaksanaan tugas sebagai Kapolres Pasaman Barat.

“Kepada rekan-rekan sekalian, saya beserta istri memohon maaf apabila selama berdinas ada tutur kata ataupun perbuatan yang kurang berkenan, disamping itu saya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan yang telah membantu saya dalam setiap pelaksanaan tugas saat menjabat sebagai Kapolres Pasaman Barat,” ujar AKBP M. Aries.

“Saya mohon pamit undur diri, semoga tali silaturahmi yang sudah terjalin dapat terus terjaga kedepannya, disamping itu saya juga minta tolong kepada rekan-rekan sekalian untuk membantu Kapolres Pasaman Barat yang baru dalam setiap pelaksanaan tugas demi kemajuan Polres Pasaman Barat untuk lebih baik kedepannya,” tambahnya.

Di tempat yang sama, mantan Korspripim Polda Sumbar AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M dalam amanatnya meminta dukungan kepada seluruh jajaran Polres Pasaman Barat dalam setiap pelaksanaan tugas menghadapi agenda-agenda Kamtibmas.

Tepat pukul 14.45 Wib, acara dilanjutkan dengan laporan kesatuan yang digelar di Aula Bhayangkara Polres Pasaman Barat yang dihadiri oleh seluruh pejabat utama dan Kapolsek sejajaran.

Usai laporan kesatuan, bertempat di lapangan Indoor volley Polres Pasaman Barat dilanjutkan dengan acara kenal pamit bersama pejabat utama dan para perwira Polres Pasaman Barat, yang juga dihadiri pengurus Bhayangkari Cabang Pasaman Barat, Forkopimda Pasaman Barat serta para tamu undangan lainnya.

“Sebagai pejabat baru yang bertugas di Kabupaten Pasaman Barat, saya mohon bantuan dari seluruh rekan-rekan, apabila ada saran dan masukan silahkan disampaikan karena ini demi menunjang pelaksanaan tugas-tugas kita kedepannya serta demi kemajuan Polres Pasaman Barat,” ujar Kapolres. 

Kemudian, pada pukul 16.30 Wib seluruh rangkaian kegiatan ditutup dengan tradisi payung pora dan dilanjutkan dengan kegiatan pelepasan AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M beserta Ny. Dewi Aries oleh seluruh personel yang hadir. 

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre