Breaking News

Keluhan nelayan juata laut yang kesulitan mendapatkan BBM Bersubsidi, Dinas Kelautan dan Perikanan Kaltara lakukan Penataan dan Pendataan


TARAKAN - FIGURNEWS.COM  - Dinas Kelautan dan Perikanan ( DKP ) Provinsi Kaltara melakukan pendataan kepada kapal kapal nelayan di juata laut  yang kesulitan mendapatkan BBM, Sabtu ( 21/1/2023)

Rukhi Syayahdin, S.ST.PI beserta staf dampingi ketua FKNPP bersama babin kamtibmas serta RT setempat turut memantau secara langsung pendataan kapal kapal nelayan.

Dikatakan Rukhi jangan sampai ada nelayan yang tidak tepat, yang memanfaatkan peluang peluang, yang bukan nelayan pun dianggap nelayan. ditambah lagi sekarang ini dengan adanya kenaikan harga BBM ini yg perlu kita perhatikan ujarnya.

Belum  lagi kuatirnya dgn  adanya inflasi yg akan melanda berdampak kepada BBM.

kita ini pemerintah sudah fokus untuk pembagian deviden yang semaksimal mungkin utk kebutuhan nelayan.

Oleh karena itu kita jemput bola dengan cara meminimalisir melakukan pendataan dokumen kekapal nelayan. makanya kita pantau para pelaku-pelaku serta spekulan yang tidak punya perahu tapi dia ikut ambil rekomendasi BBM, itu yg saya  tidak setuju untuk apa, katanya

Saat dilakukan pendataan bersama Ketua Forum komunikasi Nelayan Pekerja dan pengusaha ( FKNPP) Armin Aripuddin didampingi Sekretaris M. Rizal bersama pengurus lainnya langsung melakukan komunikasi dengan Nelayan. 

Guna membantu  pemerintah dalam hal ini langsung dilakukan pendataan dan himbauan kepada para nelayan.

Menurut armin dari pendataan tersebut ada 21 perahu nelayan yang terdata di juata laut.

dengan demikian jadi betul-betul sasaran yg punya perahu nelayan dengan dokumen yg jelas ungkapnya.

Disisi lain rukhi juga mengatakan kapal kapal yg tidak jelas peruntukannya nggak mungkin kita ladeni, saya akan tetap bagaimana tahun ini  standarnya.

yang tidak punya perahu, tapi dia punya dokumen dokumen perizinan, apa yang akan dijadikan landasannya. selama ini tidak bisa itu yang digunakan, yang kita berikan kemasyarakat yang telah didata dalam  pengambilan BBM bersubsidi.

Armin juga menyampaikan yang  punya surat rekomendasi itu,  yang dikeluarkan mengambil dari tempat tempat yang tersedia, seperti di Mitra lestari, di pangkalan laut  dan pangkalan tempat kapal-kapal nelayan yang sudah terdata, sebenarnya yang dianjurkan adalah mereka bisa Langsung ke tengkayu 2 pungkasnya. ( R* )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre