Breaking News

KBPP Polri Gelar Natal Perdana Berlangsung Meriah dan Suka Cita


Jakarta, FIGURNEWS.COM - 

Natal perdana Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP) setelah pandemi Covid-19 diadakan bertempat di Aula Tetap Setia PP Polri  Jalan Siaga Raya, Jakarta Selatan, Jumad, 6/1/2023 berlangsung meriah dan penuh dengan suka cita natal.

Ibadah natal dilayani oleh Romo Antonius Suyadi dan Pdt Edward Limbong yang diawali menyanyikan lagu puji-pujian serta pembacaan doa pembukaan kebaktian.

Pengisi pujian PS PP KBPP Polri, PS Imanuel, Joel Simorangkir dan Rose Tambunan.

Ketua Umum KBPP POLRI mengatakan, “Saya sangat bersyukur karena tahun ini saya dapat menghadiri perayaan Natal bersama keluarga besar Kristiani yang ada di KBPP POLRI. Apalagi setelah sekian lama kita menghadapi pandemi Covid-19 yang kemudian pada akhir tahun lalu Presiden Joko Widodo sudah resmi mencabut kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” tandas Dr. Evita Nursanty, MSc.

Ketum KBPP Polri yang enerjik ini berharap semoga melalui perayaan Natal ini ada damai dan kebahagiaan tercipta dalam hati yang penuh syukur dan cinta kasih, untuk memperkuat persatuan dan kesatuan di antara sesama anak bangsa, serta menjadi kekuatan positif dalam membangun bangsa dan negara kita.

“Kita berharap di tahun yang penuh tantangan ini bangsa kita bisa semakin kuat, dan terhindar dari imbas resesi global dengan kondisi pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Kemudian dari sisi sosial politik, hukum dan keamanan, kita berharap terbangun kondisi yang kondusif menuju Pemilu 2024 yang aman, damai, dan terkendali,” tegasnya.

KBPP POLRI yang dibentuk oleh TR Kapolri diharapkan berkontribusi untuk ikut menciptakan kondusifitas tersebut, dan ikut serta dalam menyelesaikan persoalan-persoalan kebangsaan, kenegaraan dan kemasyarakatan dengan terus menjalin kebersamaan diantara anggota KBPP POLRI di seluruh Indonesia.

"Meskipun tantangan ke depan tidaklah mudah, saya berharap dengan kebersamaan dan gotong royong diantara kita, maka kita akan mampu mewujudkan KBPP POLRI yang solid, modern, mandiri, dan berwibawa untuk mendukung transformasi Polri, menuju Polri yang presisi demi mewujudkan Indonesia Maju

Awak media berkesempatan mewawancarai Johny Sumbung, S.K.M, M, Kes selaku Ketua Panitia pelaksana yang juga sebagai pengurus Ketua bidang kesehatan dan sosial  Pengurus Pusat Keluarga Besar Putra Putri Polri (PP KBPP Polri), mengatakan Natal perdana ini berbagi berkat bagi orang lain, semoga citra Polri makin baik untuk bangsa dan  negara. 

"Kegiatan ini dihadiri oleh Ketum, Sekjen, Bendum serta pengurus lainnya. Banyak peserta datang pada kegiatan ini sehingga acara berjalan lancar dan sukses,” ujarnya, Jumat (6/1/2023).

Tema Natal kali ini yaitu “Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain"

KBPP Polri ini adalah anak-anak Polisi, jadi  turut mendukung Misi Polri yaitu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan merayakan secara bersama-sama maka akan timbul rasa persaudaraan yang kuat hingga tercipta kerukunan antar pemeluk agama di organisasi sekaligus menciptakan dampak yang positif dalam menyambut Tahun Baru 2023,” kata Sekjen KBPP Polri, Muh Raspel Ali.

Bahwa selain dalam rangka untuk membina toleransi antar umat beragama, kegiatan yang dilaksanakan pada tahun ini tetap dengan protokol kesehatan.

Hadir pada kegiatan ini Silvia Gordon Mogot selaku Sekretaris Umum Dian Kemala yang mewakili Ketua Umum Dian Kemala Fifi Firman Gani dan segenap jajaran Pengurus Pusat Dian Kemala.

Sedangkan DPP KBPP Polri yang hadir adalah Sekretaris Jenderal KBPP Polri, Rapsel Ali, Bendahara Umum KBPP Polri Arinta Lenggono, Para Ketua Bidang serta jajaran Pengurus Pusat KBPP Polri, Pengurus Daerah dan Resor KBPP Polri Metro Jaya serta anggota KBPP Polri. Br

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre