Breaking News

Kapolda Sumsel Pastikan Penerimaan Akpol Tidak di Pungut Biaya


PALEMBANG,Figurnews.com,-

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), tegaskan bakal melakukan penindakan kepada anggota yang pungutan dalam proses rekrutmen dan seleksi penerimaan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) hingga Bintara Polri.

Hal ini dikatakan oleh Karo SDM, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK M Si disela-sela kegiatan apel pagi di lapangan Mapolda Sumsel, Senin (16/01/2023).

"Kita pastikan dalam rekrutmen dan seleksi tidak ada bayar-bayaran, bila ada hal ini akan kita sikat dan dilakukan penindakan sesuai dengan hukum yang berlaku," ujarnya kepada wartawan.

Dengan begitu pihaknya harapkan seleksi dapat berjalan dengan lancar dan bersih, transparan, bebas KKN, dan bebas dari penyimpangan. Sehingga dengan begitu menghasilkan bibit Polri yang berkualitas. 

"Untuk animo setiap tahun terus me meningkat, khususnya untuk Bintara, untuk itu pihaknya memastikan bahwa rekrutmen dan seleksi yang dilakukan tanpa adannya bayaran sehingga murni hasil kerja keras peserta rekrutmen dan seleksi," ungkapnya.

Dengan begitu akan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) Polri yang berkualitas, memiliki kemampuan, kompeten hingga mampu menjawab tantangan yang diberikan sesuai kemampuannya sendiri. 

Ia mengungkapkan, tugas pokok sebagai insan Korps Bhayangkara Polri sesuai dasar dalam melaksanakan tugas sesuai Pedoman catur Prasetya dan Tribrata harus mampu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan sangat baik guna mewujudkan Polri Presisi tutup Alumni Akpol 96

Turut hadir dalam apel pagi ini Karoops Polda Sumsel Kombes Pol Drs Kamaruddin M Si, para pejabat utama Polda Sumsel, para Kabag, Wadir hingga peserta apel pagi personel Polda Sumsel.

Sumber : Polda Sumsel 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre