Breaking News

Jalan Sehat Kerukunan Rebutan Kupon, Kakanwil Kemenag Sumsel : Kita Maklumi Saja

Kondisi saat pendistribusian Kupon untuk Peserta jalan sehat kerukunan (Foto Fera)


Palembang,Figurnews.com,-

Jalan sehat kerukunan dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) sempat terjadi rebutan saat pendistribusian Kupon untuk peserta. 

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Sumsel Syafitri Irwan menyebut awalnya tidak menyangka kalau pesertanya akan seramai ini.

"Kita maklumi saja ya karena orang ramai ya, insyaallah akan kita jadikan sebagai bahan evaluasi kedepannya,"katanya saat diwawancarai usai kegiatan, Sabtu (14/01/2023)

Menurutnya,Kegiatan tersebut diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari keluarga Kementerian Agama se Sumatera Selatan, madrasah, KUA, organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, hingga masyarakat umum.

“Kalau hemat saya sekitar 20 ribuan dan sesuai tema HAB ke-77 Kemenag, yaitu "Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat" dan relevan dalam menyongsong tahun politik,” ujar Kakanwil.

Menjelang tahun politik, kakanwil juga mengharapkan seluruh tokoh agama dan ormas untuk senantiasa bersinergi untuk menjaga agar tidak ada yang menjadikan tempat-tempat ibadah sebagai ajang kampanye politik serta mencegah politisasi agama.

Turut hadir dalam acara tersebut,Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Selatan H. Sunarto, Kepala Bagian Tata Usaha H. Abadil, Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang H. Saefudin, Kepala Kemenag Kabupaten/Kota se Sumsel, Kepala Bidang dan Pembimas, dan beberapa mitra kerja instansi Kemenag Sumsel.Kegiatan jalan sehat dan deklarasi damai umat beragama ini dilaksanakan serentak se Indonesia oleh seluruh Kantor Wilayah Kementerian Agama

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre