Breaking News

Hari Kelima Pencarian Silen Korban Diterkam Buaya Rantau Panjang Sasak Belum Ditemukan

Pasaman Barat, Figurnews.com--

Silen (35) Seorang IRT warga Jorong Rantau Panjang Kecamatan Sasak Ranah Pasisie Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar menjadi korban di terkam buaya di bantaran sungai Rantau Panjang, Kamis (19/1) dini hari sekitar pukul 4:00 Wib.

Hingga hari kelima pencarian keberadaan korban belum juga ditemukan. Informasi dari Suami korban waktu kejadian terdengar suara teriakan istrinya minta tolong lalu di lihat oleh suami, istrinya tidak ada lagi di pinggir sungai yang berjarak 10 meter dari rumahnya. 

Suaminya mengatakan terakhir dia melihat istrinya sedang mengambil air wudhu di tepian sungai . 

Suami korban menambahkan, bahwa tidak jauh dari korban itu mengambil air wudu terlihat gelombang yang riaknya sampai kedarat dan suami menduga istrinya korban di terkam buaya. 

Pada Minggu (22/1) pencarian juga dibantu oleh pawang buaya dan masyarakat bahu membahu membantu pencarian jasad korban. Ada yang melakukan penyelaman berharap jasad korban mengapung dari dasar ke atas sungai.

Bupati Hamsuardi mengatakan bahwa masyarakat yang berada di kawasan sungai, kawasan rawa harus hati-hati ketika memasuki masa kawin atau masa bertelur hewan buas seperti buaya. Karena bintang tersebut akan buas dan mudah memangsa. 

"Kita berharap jasad korban secepatnya kita temukan dan Allah menolong kita selama pencarian ini. Kepada masyarakat saya himbau untuk tetap waspada ketika berada di aliran sungai dan dekat rawa. Kalau bisa kurangi aktivitas di dekat sungai," katanya.

Karena korban yang diduga diterkam buaya bukan satu orang saja di Kabupaten Pasaman Barat. Sehingga masyarakat harus tetap waspada dan berhati-hati ketika berada di lokasi yang menjadi habitat hewan tersebut.

Selain itu, Forkopimca Sasak Ranah Pesisir selalu hadir di lapangan untuk mendampingi keluarga korban serta menanti hasil dari pencarian yang dilakukan team gabungan.

Perdinan Ujang, SSos selaku Camat Sasak Ranah Pesisir memberikan keterangan kepada awak media Senin Malam (23/1) bahwa pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk melayani serta memberi dukungan moral kepada pihak keluarga korban yang hadir di tepian sungai Jorong Rantau Panjang .

Di lokasi, pencarian korban dibantu oleh tim gabungan Basarnas, BPBD, TNI, Polri serta masyarakat yang secara terus menerus melakukan pencarian, berharap ada keajaiban dan bisa menemukan jasad korban. 

"Meski korban belum di temukan namun kita masih berharap kepada team gabungan yang melakukan pencarian tetap semangat " ucapnya. 

Ia menambahkan, hingga kini diri nya masih mendampingi keluarga korban dari awal pencarian hingga hari ini.

"Kita selaku camat sudah tanggung jawab kita untuk hadir mendampingi keluarga korban dan saya berharap korban segera di temukan" tambah nya.

Hingga malam ini pihak keluarga masih melakukan pembacaan surat Yasin bersama di tenda disekitar tepian sungai. Pihak keluarga meminta doa kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat agar Silen segera di temukan.

Proses pencarian hari ini petugas sempat kewalahan akibat debit air naik di karenakan hujan yang cukup deras melanda di wilayah pencarian.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre