Breaking News

HARGA BERAS DI MALUHU MELONJAK DIDUGA TERJADI PENIMBUNAN

 


SAMARINDA, FIGUR NEWS. COM- 23 JANUARI 2023, harga beras di Mahakam Ulu melonjak, Wakil Gubernur Hadi Mulyadi menilai seharusnya tidak terjadi lonjakan. 

Hadi Mulyadi menegaskan akan meninjau apa sebernarnya permasalahan yang terjadi sehingga mengakibatkan lonjakan terhadap harga beras di maluhu yang mencapai harga Rp. 800.000,- per saknya dengan ukuran 25 kilogram. 

" kita akan segera meninjau masalah apa yang sebenarnya terjadi harusnya ada subsidi kemahalan dari pemerintah kabupaten nantinya kita akan tinjau masalah ini apakah terkait transportasi" jelasnya. Saat di wawancarai oleh Wartawan Figur News. 

Diakui bahwa mahulu masih kurang mendapatkan bantuan, proses subsidi transportasi, menurut Hadi Mulyadi mungkin saj bermasalah sehingga menyebabkan harga beras melonjak tinggi. 

Namun secara umum seharusnya tida ada terjadi permasalahan, hal ini lah menjadi tanda tanya besar dan akan segera di telusuri oleh Pemprov Kaltim. 

Harga kebutuhan pokok meloniak di dua kampung Kecamatan Long Apari, Kabupaten Mahulu. Tepatnya di Noha Tivab dan Long Apari, yang kini sangat dikeluhkan oleh warga. 

Per kilogramnya Rp. 32.000,- jauh dari harga normal. Hal ini dikarenakan  terjadinya kelangkaan barang kebutuhan di wilayah tersebut. Juga hal ini dikarenakan sulitnya akses transportasi dan dampak kemarau panjang yang menyebabkan Sungai Mahakam tidak bisa dilalui kapal angkutan sembako. Edy,S.H.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre