Breaking News

HAB ke-77, Wabup Agam: ASN Kemenag Harus Jadi Simpul Kerukunan Umat


Agam, Figurnews.com – Kementerian Agama RI canangkan tagline Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat, pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 tahun ini.

“Tugas berat ini mesti ditunaikan seluruh ASN Kementerian Agama,” ujar Menteri Agama dalam amanatnya yang disampaikan Wabup Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah saat peringatan HAB ke-77, di halaman kantor Bupati Agam, Selasa (3/1).

Dikatakan, kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis. Kerukunan sering menguji terlebih menjelang Pemilu 2024.

Sejatinya, kerukunan prasyarat pembangunan nasional yang butuhkan stabilitas. Ini dapat terwujud jika antar masyarakat rukun dan damai.

“Maka penggunaan politik identitas jelang Pemilu harus diantisipasi, agar kerukunan umat tidak ternodai. Kita harus belajar pada pesta demokrasi terdahulu,” katanya.

Untuk itu, keluarga besar Menteri Agama bersama tokoh agama dan masyarakat, harus terdepan dalam membangun suasana rukun dan damai.

“Kita minta tidak ada ASN Kementerian Agama yang partisan, apalagi ikut melakukan provokasi di tengah keberagaman pilihan,” pintanya.

ASN Kementerian Agama, ulasnya, harus jadi simpul kerukunan dan persaudaraan.(Humas) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre