Breaking News

Gelar Tradisi Penyambutan Bintara Remaja, Kapolda Gorontalo : Jadilah Teladan Bagi Masyarakat Dan Gelorakan Semangat Pengabdian

  


Gorontalo, Figurnews.com-Polda Gorontalo, Bertempat di halaman Mapolda Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol Hemly Santika SH., SIK.,M.Si.  pimpin Upacara penyambutan Bintara Remaja T.A 2022 pada hari Kamis 05/01/2023.

Dalam kegiatan upacara penyambutan tersebut turut hadir Wakapolda Gorontalo, Irwasda, Pejabat Utama, serta pengurus Bhayangkari dan segenap Personel Polda Gorontalo.

" Kegiatan ini dengan maksud untuk tetap menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka memupuk kedisiplinan, jiwa korsa dan loyalitas serta kejuangan kepada Bintara Remaja yang akan mengawali tugas sebagai anggota Polri di jajaran Polda Gorontalo," kata Kapolda dalam sambutannya.

Kapolda Helmy Santika juga menyampaikan bahwasanya Polda Gorontalo menyelenggarakan penerimaan pendidikan Bintara Polri Gelombang II dan melalui seleksi yang menerapkan prinsip Betah ( Bersih Transparan, Akuntabel Dan Humanis ).

" Adapun Bintara Remaja yang berhasil dan mengikuti pendidikan berjumlah 204 orang remaja yang berasal dari Provinsi Gorontalo untuk kemudian dididik menjadi anggota Polri melalui jalur pendidikan Diktuba Polri dengan rincian 202 Pria dididik di SPN Polda Gorontalo dan 2 orang wanita mengikuti pendidikan di Sepolwan Lemdiklat Polri," terangnya

Lebih lanjut Kapolda Helmy Santika mengatakan bahwa Polda Gorontalo memiliki tanda induk kesatuan dengan sebutan Mo'odelo Ayuwa yang memiliki makna " Menjadi Teladan Terbaik ".

" Mo'odelo Ayuwa memiliki makna yang sangat besar untuk itu sebagai Anggota Polri yang bertugas di lingkungan Polda Gorontalo tentunya wajib memiliki sikap keteladanan. Dan di harapkan kepada Bintara Remaja harus bisa menjaga diri, menghindari perilaku menyimpang dan memperbanyak wawasan supaya bisa bergaul di tengah masyarakat, sehingga akan memberikan dampak terhadap peningkatan kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri," imbuhnya.(*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre