Breaking News

Dua Pekan Warga Keluhkan Banjir Diduga Akibat Galian Pemindahan Tiang PLN

Galian diduga untuk pemindahan Tiang PLN dijalan Parameswara kelurahan Bukit Lama kecamatan IB l kota Palembang (foto Fera)


Palembang,Figurnews.com,-

Warga jalan Parameswara kelurahan Bukit Lama, Kecamatan IB l kota Palembang selama dua pekan terakhir mengeluh karena tempatnya banjir diduga akibat galian pemindahan Tiang PLN.

"Sudah hampir dua Minggu kami kebanjiran yang rumahnya disekitaran sini karena galian pemindahan Tiang PLN ini,')"kata Hendri Tarigan, Senin (02/01/2023).

Menurut Hendri, Tanah Galian tersebut menyumbat saluran sehingga air menggenang dan ketika hujan lebat air masuk kedalam rumah sekitar setinggi lutut orang dewasa, dan pekarangan rumahpun tidak pernah mengering.

"Sejak ada galian ini jadi tanahnya nutupi aliran air, Kalau hujan masuk ke dalam sampai 30 Sentian,"ucapnya 

Ia menyebut sebelumnya ketika hujan lebat banjir tapi ketika pagi hari air berangsur Surut,sejak adanya Galian Pemindahan Tiang PLN air di sekitaran tersebut tidak pernah Surut.

"Sebelumnya memang banjir saat hujan deras tapi hari berikutnya sudah surut tapi sekarang tidak surut -surut sudah dua Minggu lebih,"ujar Hendri

Kemudian lanjut dia, dari segi keamanan Galian itu juga tidak menggunakan police line ataupun tanda bahaya lainnya dan dikhawatirkan akan membahayakan anak-anak.

Pekarangan rumah warga (foto Fera Figurnews.com)

"Kami juga khawatir lobang galian ini cukup dalam sekitar dada orang dewasa, khawatirnya anak-anak main kalau masuk lobang ini bisa tenggelam,"jelasnya

Selain itu, Genangan Air tersebut akan berefek ke penyakit lainnya seperti sarang nyamuk Demam Berdarah dan juga Kutu air. "Ya kami menggunakan sepatu boot takut nya nyamuk DBD dan juga Kutu air,"ungkapnya

Ia berharap agar Pemerintah Kota Palembang segera mengambil sikap tegas agar kejadian serupa seperti ini tidak terjadi lagi dan segera ditindaklanjuti.

"Kami berharap agar pemerintah mendengar dan menindaklanjuti keluhan kami,"harap Hendri

Sementara Pihak PLN tidak bisa menjelaskan apapun dan akan mencari tahu sendiri terkait adanya diduga Galian Tiang PLN tersebut.

"Mbak.. kalo wawancara sebenernya ada juru bicara, saya gak berhak menyampaikan mbak,"kata Mita salah satu Humas PLN WS2JB

Saat ini, Kata Mita Ia sedang ada urusan dan belum bisa wawancara. "Sama mbak saya juga siang mau jemput suami,"ucapnya melalui pesan singkatnya.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre