Breaking News

Dinas PMD Lahat Kunjungi PMD Muba Study Tiru CMS.


MUBA, Figurnews.com - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) lahat bersilaturahmi ke dinas PMD Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis ( 19/01/23)

Rombongan Dinas PMD Lahat tersebut  di komandoi langsung oleh Kadis PMD Darul Efendi SE. M.Si dan Kabid beserta Kasi  Dinas PMD . Selain itu juga tampak ikut dalam rombongan Dinas PMD ,Bank Sumsel Babel Lahat.

Kadis PMD Lahat Darul Efendi SE.MSi dalam sambutannya mengucapkan  terimakasih kepada dinas PMD Kabupaten Musi Banyuasin yang mana, telah menerima rombongan dinas PMD Lahat. 

" Sejauh ini kami ingin mengetahui tentang Cash Management Sistem (CMS) yang sudah di kenal dan sudah mendapatkan nama desa-desa khususnya di Provinsi Sumsel. Untuk itu, kami ingin belajar dan mengetahui cara CMS ini yang nantinya dapat kami terapkan di desa-desa Kabupaten Lahat," ungkapnya.


Kemudian, Kadis PMD Muba H. Richard Chahyadi AP.M.Si pada kesempatan ini juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada dinas PMD Lahat yang telah mempercayai dinas PMD Muba untuk saling bertukar informasi dan Ilmu yang nantinya dapat di terapkan pada desa desa di kabupaten Lahat.

Lebih lanjut di jelaskan nya Richard, bahwa Implementasi Aplikasi Cash Management Sistem (CMS) Tanggal 7 s/d 9 Juni 2021 In House Training Aplikasi Cash Management Sistem (CMS) koneksi Aplikasi Siskudes online dan Aplikasi Bank di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Republik Indonesia (BPKP-RI) di Jakarta 

Tanggal 10 s/d 11 Juni 2021 melakukan Kunjungan Kerja ke Dinas PMD Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat dan Desa Karang Papak Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat dalam rangka Studi Banding tentang Implementasi Aplikasi CMS koneksi Aplikasi Siskudes online dan Aplikasi Bank.


Menyusun Peraturan Bupati Nomor 110 Tahun 2021 tentang Sistem dan Prosedur Transaksi Non Tunai Untuk Pengelolaan Keuangan Desa Louncing Aplikasi Siskudes online koneksi Aplikasi CMS dan Aplikasi Bank Sumsel Babel Cabang Sekayu tgl 13 Desember 2021 untuk Kabupaten pertama di Provinsi Sumatera. 

Sosialisasi Aplikasi Banking Bank Sumsel Babel koneksi Aplikasi Siskudes dan Aplikasi CMS tanggal 10 s/d 21 Januari 2022 di Kantor Cabang Sumsel Cabang Sekayu.

Sosialisasi Implementasi Siskudes online koneksi Aplikasi CMS dan Aplikasi Bank Sumsel Babel tanggal 14 Maret s/d 2 April 2022 di 15 Kantor Camat dalam wilayah Kabupaten Muba," Jelas Richard.(**)

Editor posting :  DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre