Breaking News

Danlanud SMH dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud SMH Ikuti Pembukaan FESA Ke-VI

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.A.S., dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sri Mulyono Herlambang Ny Monika Sigit Gatot Prasetyo saat memberikan Keterangan pers (Foto Fera)


Palembang,Figurnews.com,-

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.A.S., dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sri Mulyono Herlambang Ny Monika Sigit Gatot Prasetyo ikuti secara virtual acara pembukaan Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) ke-VI tahun 2022, bertempat di ruangan Suryadarma Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Selasa (10/01/2023).

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., selaku pembina Yasarini Pusat, saat membuka FESA tersebut beliau mengatakan bahwa, FESA ini merupakan olimpiade ilmu pengetahuan yang dilaksanakan Yayasan Ardhya Garini atau Yasarini, dan diikuti oleh seluruh Sekolah Angkasa dari tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK seluruh Indonesia yang berada di bawah naungan Yasarini. "Tidak hanya diikuti oleh siswa, festival ini juga melibatkan tenaga pendidik, Kepala Sekolah dan Ketua Cabang Yasarini dan pengurus", jelas Kasau.

Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) ke-VI tahun 2022 kali ini mengusung tema "Yasarini Bergerak Pulihkan Negeri Beprestasi dan Raih Angkasa Hebat".



Ditempat terpisah Ketua Yayasan pengurus Yasarini Cabang Lanud Sri Mulyono Herlambang Ny Monika Sigit Gatot Prasetyo menambahkan bahwa pihaknya turut meramaikan kegiatan FESA yang di gelar setiap tahunnya.

"Tahun ini Kami melaksanakan pembukaan Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) seperti angkasa matematic and sains Olimpiade dilaksanakan rutin setiap tahun oleh yayasan Ardhia garini pusat dan diikuti oleh sekolah Angkasa di seluruh Indonesia dan salah satunya kita,"katanya

Dalam hal ini ,dia bilang berbagai kegiatan perlombaan yang digelar baik untuk siswa maupun untuk tenaga pendidik.

" Berbagai perlombaan, khusus untuk murid matematic, sains dan perlombaan bahasa Inggris storytelling,"ujarnya

Untuk cabang Yasarini Lanud SMH sendiri, mengikuti Seni kontest dalam Bahasa Inggris dan juga guru inspiratif kepemimpinan.

"Yasarini Lanud SMH Guru, kepala sekolah dan juga siswa turut mengikuti berbagai perlombaan,"sambungnya

Sementara Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.A.S., selaku pembina Yasarini mengaku mengapresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan FESA.

"Disini kami beserta staf mendukung dan menyambut baik dari kegiatan Festival Edukasi sekolah Angkasa yang dilaksanakan oleh Yasarini salah satu bentuk sumbangsih dan kontribusi dari TNI angkatan udara khususnya Yasarini kepada masyarakat khususnya disumsel,"katanya

Ia berharap agar kedepannya dengan adanya FESA menjadi stakeholder untuk memajukan pendidikan guna mencetak generasi muda yang cerdas dan bermanfaat untuk bangsa.

"Kami berharap dengan adanya Festival Edukasi sekolah Angkasa ini bisa berkolaborasi dengan berbagai lembaga pendidikan dan fasilitas lainnya yang dimiliki oleh TNI AU Khususnya dalam mendukung terciptanya ekosistem pendidikan yang baik sesuai dengan kurikulum pendidikan nasional,"harapnya 

Ia berpesan agar siswa yang sedang duduk di bangku pendidikan untuk terus belajar dan menyerap ilmu yang diajarkan sehingga apa yang dicita-citakan tercapai.

"Saya disini memotivasi dari adik-adik bahwa dalam melaksanakan tugas belajarnya, dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, Saya minta tetap berpaduan khusus kepada karakter yang baik dan ikuti apa yang disampaikan oleh orang tua dan guru disekolah dimana hal tersebut merupakan momentum bagi siswa untuk dapat berkarya dan menciptakan prestasi yang baik bagi bangsa dan negara,"ucapnya 

Ikut serta dalam pembukaan FESA ke-VI tersebut, Ketua Umum Yasarini Ny Inong Fadjar Prasetyo, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI Agustinus Gustaf Brugman selaku Wakil Ketua Umum Yasarini, Ketua Harian Yasarini Ny Thres Gustaf Brugman, Pengurus PIA Ardhya Garini Pusat dan Pengurus Yasarini Pusat, Pembina dan Ketua Pengurus Perwakilan Kodiklatau, Koopsud I, Koopsud II, Koopsud III, serta Para Komandan Satuan, dan Ketua PIA Ardhya Garini dibawah jajaran TNI Angkatan Udara lainnya.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre