Breaking News

BUPATI BANGGAI MENGIKUTI ZIKIR DAN DOA BERSAMA DI MASJID AGUNG AN-NUR LUWUK

 


𝙋𝙍𝙊𝙆𝙊𝙋𝙄𝙈-𝙇𝙪𝙬𝙪𝙠, Figurnews.com- Bupati Banggai Ir. H. Amirudin, M.M.* di penghujung tahun 2022 mengikuti Zikir dan Doa Bersama yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Banggai bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai. Zikir dan Doa Bersama tersebut dilaksanakan di Masjid Agung An-Nur Luwuk, hari Sabtu (31/12/2022).

Begitu banyak kenangan 2022 setelah nanti saat kita akan mamasuki tahun 2023. Diantaranya adalah saat bulan Desember 2021 Kabupaten Banggai masih berstatus Level 3 kasus Covid-19, saat dimana kita tidak bisa berkumpul, Kabupaten Banggai berani dan sukses melakukan agenda nasional Tour de Banggai. Kemudian juga sukses melaksanakan MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi dan Porprov IX Sulawesi Tengah. Itu adalah kegiatan besar tingkat provinsi yang dilakukan. Di tahun 2021, pertumbuhan ekonomi Kabupaten banggai -4, dan hari ini, Kabupaten Banggai berada di 2,25 (dengan migas), tanpa migas Kabupaten Banggai berada di angka 5. Yang tertinggi adalah pertumbuhan ekonomi UKM. Para Pedagang Kaki Lima naik sampai dengan 30%. Itu artinya begitu banyak kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Banggai. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Banggai pasca Zikir dan Doa Bersama dalam rangka melepas tahun 2022 dan menyongsong tahun 2023.

Oleh sebab itu, Bupati Banggai mengucapkan terima-kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banggai dan seluruh stakeholder, yang telah membantu melaksanakan kegiatan pemerintah, sehingga kita bisa tumbuh dan berkembang sama dengan daerah-daerah lainnya. 

Seperti yang sudah disinggung diawal oleh Ust. Zaenal Abidin, S.Ag, M.Ag. Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai, toleransi umat beragama di Kabupaten Banggai juga sangat baik, masyarakat Kabupaten Banggai semakin religius, semakin cinta akan tanah-air, cinta bangsanya, cinta dengan daerahnya. Dengan keberhasilan yang dicapai oleh daerah ini, kita bisa aman dan damai serta akan semakin baik di tahun 2023. Oleh sebab itu kata Bupati Amirudin, begitu banyak pengalaman selaku Pimpinan Daerah yang baru, mudah-mudahan di tahun 2023 nanti kita akan lebih meningkat. 

Bupati Amirudin mengingatkan untuk masyarakat Kabupaten Banggai, bahwa di tahun 2023 adalah awal mula tahun politik. Karena menurut Bupati, kemungkinan di Februari atau Maret 2023 sudah ada penentuan Bakal Calon dan diakhir tahun sudah mulai kampanye. Bupati Amirudin berpesan, agar di tahun politik ini, semuanya bisa saling menghargai antar satu dengan lainnya. Dirinya selaku Pimpinan Daerah, tidak akan pernah melarang siapapun yang ingin berkampanye. "Kita melaksanakan pesta demokrasi dengan aman, dengan damai, tidak perlu saling menghina, menghujat antara satu dengan yang lain. Semuanya kita berikan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan kampanye sesuai dengan partai yang diusung masing-masing," ujarnya. Oleh sebab itu lanjut Bupati, mari kita jaga kerukunan, karena sesungguhnya Damai Itu Indah. Bila persatuan dan kesatuan kita jaga bersama, Insya Allah kita akan menjadi kabupaten yang aman. 

Lebih lanjut dikatakan, kedepannya PR kita sangat banyak selaku Pemerintah Daerah dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Ini akan terus digaungkan bersama Pimpinan OPD, untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap seluruh masyarakat Kabupaten Banggai. Oleh sebab itu, Bupati H. Amirudin atas nama pemerintah, mengucapkan terima-kasih atas bantuan dari seluruh masyarakat Kabupaten Banggai di dalam melaksanakan roda pemerintahan di tahun 2022.

Hadir dalam Zikir dan Doa Bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulawesi Tengah Ir. H.M Faizal Mang, M.M., Dandim 1308 Luwuk Banggai, beberapa pejabat Polres Banggai, Kajari Banggai, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, Danki Brimob Kompi II Yon B Pelopor Luwuk, para Pimpinan OPD, para Camat, para Tokoh Agama, Tokoh-Tokoh Masyarakat dan para jamaah Zikir. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre