Breaking News

Bupati Banggai Jadi Pembina Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ke -77 Kemenag RI


Banggai, Figurnews.com- BUPATI BANGGAI H. AMIRUDIN Bertindak Selaku Pembina Upacara Pada Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2023

Upacara Tersebut Dilaksanakan Di Lapangan Alun-Alun Bumi Mutiara, Kelurahan Karaton Kecamatan Luwuk, Turut Hadir Pula Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin Ketua DPRD (diwakili Waket 1 DPRD Banggai) , Unsur Forkopimda, Para Staf Ahli Dan Assisten Setda Kab. Banggai, Para Pimpinan OPD, Kepala Kemenag Kab. Banggai, Para Pejabat Dan Seluruh Pegawai Kemenag Kab. Banggai, Serta Hadirin Peserta Upacara. 

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka Hari Amal Bhakti Ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesi, Dengan Tema : "Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat" Berjalan Dengan  baik dan lancar dan penuh hikmat.

Bupati Banggai H. Amirudin Membacakan Sambutan Menteri Agama Republik Indonesia, antara lain mengatakan diawal tahun, tepatnya hari ini Selasa 3 Januari 2023, Keluarga Besar Kementerian Agama Memperingati Hari Amal Bhakti Ke-77, kita diajak untuk mengenal, memahami dan meresapi atau bertanya kembali mengapa dan untuk apa Kementerian Agama yang dulu bernama Departemen Agama dilahirkan pada tahun 1946 lalu, kita sebagai penerus Kementerian Agama, sudahkan melakukan pengabdian sebagaimana Khittah Kelahiran Kementerian Agama atau belum..? 

Pada peringatan HAB Ke-77 Tahun ini, saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat, jadikan peringatan HAB Ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia. 

Bukti bahwa kementerian agama telah berubah, diakui dan diapresiasi oleh Kementerian/Lembaga dan Publik, kita diganjar lebih dari 22 penghargaan pada Tahun 2022 lalu, kita jaga prestasi di atas dan tahun ini, harus lebih baik dari tahun kemarin. 

Di Tahun politik ini, potensi terjadi ketidakrukunan di masyarakat akibat pilihan politik yang berbeda, tetap saja ada, politisasi agama makin sering dilakukan untuk meraih efek elektoral, politisasi tempat ibadah sebagai ajang kampanye,  sudah mulai terjadi. 

Lanjut kata Bupati Amirudin, Keluarga Besar Kementerian agama bersama, bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai, dan melalui peringatan HAB Ke-77 ini, juga mari kita jadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi, kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh dan terorganisir untuk Kementerian agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sebagaimana tahun sebelumnya, bentuk apresiasi atas pengabdian kepada negara, Kementerian Agama tahun ini kembali mengajukan kepada Bapak Presiden untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 10.073 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama dan permohonan itu telah dikabulkan Bapak Presiden, dan pada Hari Amal Bhakti Ke-77 ini, Atas Nama Bapak Presiden, diberikan Penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun kepada 936 Orang, 20 Tahun kepada 2.860 Orang, dan 10 Tahun kepada 6.277 Orang Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama, Tutu Bupati Amirudin. 

*(Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Banggai)*

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre