Breaking News

Bupati Banggai Hadiri Expo Batui dalam Rangka Peringati Hari Ulang Tahun Ke -13

 


Banggai, Figurnews.com- BUPATI BANGGAI H. AMIRUDIN Menghadiri Sekaligus Membuka Secara Resmi Acara PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE-13 KECAMATAN BATUI SELATAN YANG DIRANGKAIKAN DENGAN EXPO BATUI SELATAN TAHUN 2023

Kegiatan diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Batui Selatan, Bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Gori-Gori, Turut Hadir Sekda Kab. Banggai Ir. Abdullah Ali, M.Si Bersama Ibu Ketua DWP Kab. Banggai, Kadis PMD Amin Djumail, Camat Batui Selatan Dan Jajarannya, Seluruh Camat Yang Sempat Hadir, Danramil Dan Kapolsek Bersama Jajarannya, Tim Manager JOB Tomori Sulawesi, Kades Sinorang, Para Kades Se-Kecamatan Batui Selatan, Ketua Dan Anggota BPD, Bosanyo Batui, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Seluruh Masyarakat Batui Selatan, Masyarakat Gori-Gori, Serta Hadirin Tamu Dan Undangan Sekalian. Bupati Banggai H. Amirudin Dalam Sambutannya mengatakan, Di usianya Ke-13 Tahun ini, Keberadaan Kecamatan Batui Selatan sudah tentu menjadi kebanggaan tersendiri, Karena itu Selaku Bupati Banggai, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada saudara-saudari sekalian dan seluruh masyarakat batui selatan khususnya dan masyarakat kabupaten banggai pada umumnya, yang sampai saat ini masih tetap komitmen dan proaktif bersama kami melaksanakan pembangunan, dengan harapan terus maju dan berkembang sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Banggai, Peringatan ini sebagai ungkapan rasa syukur atas dinamika perjalanan pembangunan sejak Januari 2010 hingga tercapainya berbagai kemajuan pembangunan saat ini di kecamatan batui selatan,  dan juga sebagai bentuk apresiasi kepada para pelaku sejarah serta pelaku pembangunan sejak Kepemimpinan Pemerintahan Kecamatan Batui Selatan yang pertama hingga Kepemimpinan Pemerintahan Kecamatan Batui Selatan Saat Ini, yang didukung sepenuhnya oleh Kepemimpinan Pemerintahan Kabupaten Banggai, tentu saja dari kebersamaan ini telah banyak memberikan kontribusi nyata kepada Kecamatan Batui Selatan Yang kita cintai ini. 

Oleh karena itu kata Bupati Amirudin, melalui kegiatan *Expo Batui Selatan Tahun 2023 Ini*, merupakan salah satu cara yang efektif untuk mendekatkan produk-produk unggulan asli batui selatan khususnya dan kabupaten banggai pada umumnya, untuk dikenal kepada masyarakat, sekaligus sebagai upaya kita membangun perekonomian daerah, maka kegiatan yang berbasis ekonomi kerakyatan ini perlu terus menerus dikembangkan sehingga akan dikenal tidak saja di batui selatan, tetapi juga diseluruh nusantara bahkan di manca negara, Expo Batui selatan ini merupakan media promosi yang sangat strategis bagi daerah dalam memperkenalkan baragam produknya, sehingga melalui media expo batui selatan inilah akan dapat terjadi interaksi langsung antara produsen dengan konsumen, yang pada gilirannya tercipta pasar yang lebih luas. 

Bupati Amirudin, akan terus mendukung segala peran serta dari kita semua untuk membangun kabupaten banggai agar sejajar dengan daerah maju melalui pengembangan agribisnis dan kelautan dengan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing dikawasan timur sulawesi hingga tahun 2024, dan hal ini pula menjadi kebanggaan bagi saya, karena setiap tahun kita terus melakukan aktivitas di dalam menggairahkan kepariwisataan di kabupaten banggai, seperti penyelenggaraan kegiatan-kegiatan yang memberi arti penting didalam meningkatkan dan mengembangkan kesenian, kebudayaan dalam rangka mengoptimalkan promosi potensi-potensi pariwisata banggai baik kemanca negara maupun domestik, Tutup Bupati Amirudin. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre