Breaking News

BUPATI BANGGAI H. AMIRUDIN TAMOREKA BERSAMA KETUA DPRD KAB. BANGGAI SUPRAPTO MENDAMPINGI GUBERNUR SULAWESI TENGAH H. RUSDY MASTURA


Banggai, Figurnews.com- Turut Mendampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dr. Rohani Mastura, M,Si, Kepala Dinas Pendidikan Yudiawati Vidiani, Dalam Rangka  Meresmikan Gedung Baru SMK 2 Toili Barat

Pada Kesempatan Itu Gubernur Sulteng selain didampingi Stap Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kadis Pendidikan , Juga Kepala Kesbangpol, Kadis Kesehatan , Karo Kesra dan Karo Umum, Camat Toili Barat, Camat Toili, Camat Moilong, 

Unsur Forkopimcam Kec. Toili, Toili Barat Dan Moilong, Para Kepala Sekolah SMA/SMK, Serta Hadirin Tamu Undangan Sekalian. 

Kepala SMK Negeri 2 Toili Barat, Marlince Sore, S.Pd Menyampaikan ucapan terimakasi kepada Gubernur,bersama Bupati Banggai ,Kepala Dinas Pendidikan atas Kesempatan datang untuk 

Memberikan batuan melalui DAK Tahun 2023 Sebanyak 5 Bangunan dengan Anggaran 2,7M .

Trimakasih kepada Fasilitator yang mendapingi dan mensuppor sehingga pembangunan Gedung baru sesuai Waktu.

Dengan adanya gedung baru akan memberikan semangat bagi Guru - Guru dan Stap Untuk dapat Meningkatkan Kwalitas Keluaran Anak anak didik.

Keberadaan Sekolah SMK 2 Toili Barat, Sekolah Kejuruan ,  dengan Jurusan Tehnik  Geologi , Tehnik Pertambangan, Tehnik Perminyakan.

Kepala Sekolah juga menyampaikan bahwa Bupati Banggai terus memberikan dorongan kepada anak anak untuk bisa praktek magang di Perusahaan Pertambangan Gas dan Minyak baik yang ada di Banggai dan Didaerah lain sehingga anak didik memiliki skil keluaran yang baik. 

Sambutan Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menyampaikan terimakasih kepada Bupati Banggai dan Ketua DPRD Banggai yang bersedia mendampingi Kunjungan Gubernur dan Rombongan untuk meninjau Proyek Pembangunan Sekolah - Sekolah di Wilayah Kabupaten Banggai.

Gubernur menyampaikan sangat bangga dengan Sekolah Kejuruan ini , sehingga Kepada Dinas diminta agar dapat memperhatikan Pembangunan kekurangan Fasilitas Pendukungnya karena sekolah ini Merupakan Sekolah Kejuruan Yang Link Mix dengan Industri Pertambangan dan Perminyakan  

Saya Gubernur sangat Bangga dan bersyukur saat ini kita bisa meresmikan Sekolah ini , karena sekolah ini kita persiapkan untuk mempersiapkan anak anak didik kita siap kerja di Dunia Industri Pertambangan.

Gubernur Lebih Jauh Menyampaikan dengan Potensi yang ada di Kabupaten Banggai , Maka kedepan daerah ini tempat pembangunan Industri Hijau , Pembangunan beberapa Kwasan Industri Smelter, dan diharapkan Kalaborasi Kita bersama Bupati untuk terus mempersiapkan SDM untuk memenuhi Kebutuhan Tenaga Kerja Pada Industri Baru tersebut.

Gubernur Juga Menyampaikan melihat Potensi Kabupaten Banggai , Maka kalau sudah dibuka Moratorium Pemekaran akan didorong Pemekaran Kabupaten Banggai menjadi 3 Daerah Otonom , Kota Luwuk, Dan 2 Kabupaten ,sehingga Cita Cita Kita untuk Pembentukan Provinsi Banggawi Raya bisa terwujud, salah satunya Wilayah Toili bisa Kabupaten Sendiri.

Selanjutnya Gubernur Menyampaikan Keberhasilan Pembangunan Sulawesi Tengah Dalam Kepemimpinan Gubernur Seperti Terwujudnya Peningkatan Fiskal Daerah melalui PAD yang sebelunya hanya Sebesar 900 M saat ini sudah mencapai 1,71 Triliun , IPM Sulawesi Tengah Meningkat menjadi 70,28 , Gini Rasio Sulawesi Tengah sangat Baik , SAKIP Kita Meningkat , Penurunan Angka Kemiskinan 1% dan Angka Pengangguran 1% .

Selanjutnya Gubernur menyampaikan Investasi Sulawesi Tengah terbesar ke 2 Di Indonesia mencapai 76 Triliun TW III Tahun 2022 dan Sampai 100 Triliun akhir Tahun 2022, ini bentuk kepercayaan Investor kepada Daerah Sulawesi Tengah yang berkomitmen melindungi Insvestor di Daerah ini.

Diakhir Sambutannya Gubernur meminta kepada seluruh masyarakat agar terus bersama pemerintah untuk membangun Sulawesi Tengah yang lebih Maju dan Lebih Sejahtera.

Dan Selanjutnya Gubernur bersama Bupati Banggai , Ketua DPRD Banggai , Stap Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra , Kadis Pendidikan , Meresmikan Gedung Baru SMK 2 Toili Barat Kab. Banggai. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre