Breaking News

Bersama Pasukan Got, DLH Kabupaten Batang Bersihkan Sampah Banjir.


Figurnews.com- Jateng -Batang - Bersama pasukan got Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batang dan warga, telah melakukan gotong-royong membersihkan sisa lumpur dan sampah akibat banjir  yang ada disungai  wilayah Karangasem Utara, jumat (6/1/23).

Peristiwa banjir sering dikaitkan dengan persoalan Pengelolaan sampah yang kurang bijak dari masyarakat. Pembuangan sampah sembarangan serta banyaknya sampah yang belum dikelola dengan baik mengakibatkan sumbatan aliran sungai hingga menimbulkan banjir. Akibat banyaknya tumpukan sampah tersebut, banjir pun meluap semakin tinggi  dan menimbulkan kerusakan  serta kerugian material yang besar.

Seringkali masalah banjir dinilai sebagai kesalahan pemerintah dalam pembangunan tata kota ataupun kebijakan lainnya. Padahal salah satu penyebab, juga berasal dari kurangnya kepedulian masyarakat dalam menjaga lingkungan, khususnya dalam pengelolaan sampah. 

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batang Handy Hakim, kami bersama pasukan got dan dibantu oleh warga membersihkan sampah-sampah yang berada disungai akibat banjir pada saat di penghujung tahun 2022, yang disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang. 

"Kami berharap bersama warga bergotong-royong membersihkan lumpur dan sampah, sehingga lingkungan baik jalan maupun sungai menjadi bersih  , Sehingga masyarakat lingkungannya tetap sehat," katanya.

" Hujan deras yang disertai angin kencang, yang terjadi di wilayah Kabupaten Batang, menyebabkan air sungai yang meluap, dan menyebabkan banjir, " pungkasnya.(gn)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre