Breaking News

Bawaslu OKI Arus Politik Menjelang Pilkada 2024 di OKI Relatif Tenang dan Sejuk



Kayuagung, Figurnews.com- ......,- Kepala Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) OKI, Ihsan Hamidi saat disambanggi awak media ini mengatakan, berdasarkan hasil pemantauan perkembangan arus politik menjelang Pilkada 2024 di OKI relatif tenang dan sejuk. 

Hal itu bukan tidak beralasan, Ihsan mengatakan bakal calon yang akan terlibat di pertarungan Pilkada 2024 sudah mulai melakukan sosialisasi atau perkenalan kepada masyarakat OKI.

"Ada yang sudah mulai terlihat di baleho atau bilboard di beberapa titik di OKI. Namun ada juga yang sudah memulai sosialisasi dengan beberapa program," ungkapnya, Rabu (3/1) saat ditemui di Kantor Bawaslu OKI.

Masih kata ketua Bawaslu, perkenalan beberapa bakal calon yang diperkirakan akan bertarung nanti masih dalam batas wajar. 

"Tidak ada eskalasi yang tinggi, semua dilewati dengan baik oleh mereka," ucapnya.

Secara aturan Pemilu, beliau menjelaskan bahwa beberapa bakal calon hanya diperbolehkan memperkenalkan diri dan memberikan penjelasan terkait visi dan misi. 

"Selama belum mendapatkan nomor calon, bakal calon tidak diperbolehkan untuk mengajak warga untuk memilih, karena itu sudah tahap kampanye," ungkapnya. 

Ia menambahkan, hingga saat ini belum ada arus politik yang panas di OKI. "Jika terjadi hate speech atau black campaign lainnya sebelum tahapan kampanye dimulai, tentunya akan dijerat dalam aturan hukum pidana," pungkasnya.(M.Tahan)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre