Breaking News

Antisipasi Balap Liar, Satlantas Polres BS Gelar Patroli

 


BENGKULU SELATAN, Figurnews.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkulu Selatan (BS) Polda Bengkulu menggelar Patroli pada Sabtu malam (22/01/2023). Patroli yang di laksanakan adalah merupakan tindak lanjut dari hasil rakor lintas sektoral yang di gelar beberapa waktu yang lalu tentang antisipasi balap liar dan knalpot Brong di wilayah hukum Polres BS.

Kapolres Bengkulu Selatan,JUDA TRISNO TAMPUBOLON, S. H.,S.I.K, M.H. melalui Kasi Humas AKP SARMADI menerangkan bahwah patroli di lakukan di Depan Kantor DPRD Kab. Bengkulu Selatan Jl. Jendral Sudirman Kec. Pasar Manna Kab. Bengkulu Selatan.

Sebelum melakukan patroli, personel gabungan polres BS bersama Satlantas melaksanakan Apel UKL Regu II. Apel dipimpin oleh KOMPOL MUNAWAN (KABAG SDM), dan AKP BERLIAN APUL SINAGA, S.Sos Selaku KASAT LANTAS Polres Bengkulu Selatan yang turun langsung menindak lanjuti hasil dari rapat lintas sektoral penanganan Balap liar dan knalpot Brong yang menjadi keluhan masyarakat.

"Dalam kesempatan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ini (KRYD) Polres Bengkulu Selatan melibatkan 1/3 dari personil Polres Bengkulu Selatan dengan tujuan  untuk memberikan rasa aman dan terciptanya Harkamtibmas yang Kondusif," kata Kasi Humas AKP. Sarmadi dalam siaran persnya Minggu,(22/1).

Personil setelah apel melaksanakan Patroli dan juga melaksanakan himbauan agar lebih baik berdiam diri dirumah saja daripada di tempat-tempat Keramaian seperti tempat-tempat tongkrongan dan tempat ramai lainnya antisipasi penyebaran Covid -19 ditengah pandemi bencana non alam (Virus Corona) yang sedang melanda Indonesia terutama di wilayah Kab. Bengkulu Selatan.

"Harapan kami dengan adanya kegiatan KRYD berguna untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor) yang beroperasi di Wilayah Hukum Polres Bengkulu Selatan dan mengantisipasi balap liar," ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres BS AKP BERLIAN APUL SINAGA, S.Sos mengatakan, KRYD ini akan terus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan sesuai kebutuhan dan dinamika di lapangan.

"Kita akan rutin melakukan patroli, tentunya ini guna mewujudkan Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan ditengah masyarakat di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan" pungkas Kasat Lantas.(**)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre