Breaking News

WAKIL BUPATI BANGGAI SERAHKAN SECARA SIMBOLIS BUTAB BPD SULTENG KEPADA SISWA TIDAK MAMPU



𝙋𝙍𝙊𝙆𝙊𝙋𝙄𝙈-𝙇𝙪𝙬𝙪𝙠, Figurnews.com-
 Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M. dipenghujung hari kerja terakhir di tahun 2022 Jumat (30/12/2022) menyerahkan secara simbolis Buku Tabungan BPD Sulteng kepada siswa tidak mampu pada jenjang SMP, SD dan kesetaraan Paket A, Paket B dan Paket C di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai. Bantuan tersebut merupakan dana Bantuan Sosial Dampak Inflasi kepada para siswa.

Pasca adanya program-program yang dikucurkan pemerintah baik pusat maupun daerah, stabilitas ekonomi yang ada di Kabupaten Banggai mulai membaik. Ini akan tetap dipertahankan, melalui berbagai program-program pengembangan ekonomi yang akan digulirkan oleh Pemerintah Daerah.

Sesuai dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Banggai, bagaimana kedepan agar masyarakat Kabupaten Banggai maju, mandiri dan sejahtera. Ini adalah salah-satu landasan kita, kenapa program-program yang ada, selalu kita arahkan harus  berdampak pada kesejahteraan masyarakat. 

Di Kabupaten Banggai kata Wakil Bupati, masih banyak warga masyarakat yang belum tersentuh dengan bantuan-bantuan yang merupakan talangan sosial yang akhir-akhir ini dikucurkan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah. Saat ini sementara terus digalakkan pendataan, pemilihan, pemilahan terhadap mereka-mereka yang akan diberikan sentuhan bantuan melalui program percepatan aksses keuangan daerah yang saat ini akan dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai berupa bantuan kepada siswa-siswa yang belum mendapatkan bantuan. 

Wabup Furqanuddin memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai dan berharap, agar tidak ada penerima bantuan yang sudah mendapatkan berkali-kali. "Jangan hanya kepada si A terus. Akhirnya terjadi kecemburuan sosial. Padahal masih ada rekan-rekan lain yang juga masih perlu mendapatkan bantuan," tegas Wabup. 

Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai mendapat pujian dari Wabup Furqanuddin karena memberikan bantuan melalui pembukaan rekening pada Bank BPD (Bank Sulteng-red). Ini memang merupakan salah-satu program yang akhir-akhir ini digalakkan, yakni program yang berkaitan dengan percepatan akses keuangan daerah. Ini akan melatih para siswa, membiasakan diri menabung untuk masa depan, kata Wabup. Wabup mengingatkan, ke depan segala transaksi akan dilakukan non tunai, sehingga dengan hal seperti ini, anak-anak akan mulai terbiasa dengan akses di perbankan. Sehingga ketika suatu saat program penggunaan sistem akses keuangan daerah melalui IT ini sudah harus betul-betul dilaksanakan, anak-anak didik ini sudah tidak asing lagi. Mudah-mudahan perhatian pemerintah ini kata Wabup, bisa membuat semangat anak didik ini bisa lebih mempersiapkan diri, untuk giat lagi dalam belajar, sehingganya perhatian pemerintah ke depan akan lebih intens lagi. 

Seperti diketahui, bahwa penyerahkan Buku Tabungan BPD Sulteng kepada siswa tidak mampu pada jenjang SMP, SD dan kesetaraan Paket A, Paket B dan Paket C di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai pada hari Jumat (30/12/2022) diberikan kepada _15 orang siswa/siswi SD dengan nilai sebesar Rp 450.000,- per orang, 62 orang siswa/siswi SMP dengan nilai sebesar Rp 600.000,- per orang dan Siswa Kesetaraan Paket A, B, dan C dari PKBM/SKB sebanyak 71 orang dengan nilai sebesar Rp 600.000,- per orang_. Semuanya dalam bentuk Buku Tabungan.

Hadir pada kegiatan penyerahkan Buku Tabungan BPD Sulteng kepada siswa tidak mampu pada jenjang SMP, SD dan kesetaraan Paket A, Paket B dan Paket C di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai Staf Ahli Bupati Banggai, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Banggai, Kadis Pendidikan Kabupaten Banggai, Kabid Pembinaan SD Diknas Kabupaten Banggai, Kabid Pembinaan SMP Diknas Kabupaten Banggai, Kabid Pembinaan Paud dan Non Formal, para Kepala Seksi di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai, para siswa-siswa penerima, dan juga dihadiri oleh para orang tua siswa sebagai peninjau. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre