Breaking News

Wakapolres Ogan Ilir Pimpin Rakor Lintas Sektoral Jelang Nataru



Ogan Ilir,(Sumsel), Figurnews.com,-

Wakapolres Ogan Ilir Polda Sumsel Kompol Vita Indrawati. S.I.K. pimpin rapat koordinasi lintas sektoral bersama instansi terkait guna persiapan pengamanan perayaan natal 2022 dan pergantian tahun baru 2023 di kabupaten Ogan Ilir.

Wakapolres menjelaskan, menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 akan dilaksanakan Operasi Lilin Musi 2022. Operasi Lilin Musi 2022 tersebut direncanakan berlangsung selama 11 hari, terhitung pada 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

Pada prinsipnya bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat untuk menjalankan ibadah ataupun menikmati liburan akhir tahun, dan segenap unsur terkait di wilayah kabupaten Ogan Ilir berkewajiban untuk menjamin kenyamanan dan keamanan tersebut.

Untuk pengamanan Nataru akan difokuskan pada tiga hal, yaitu gereja, tempat hiburan rakyat, serta arus mudik dan balik di kabupaten Ogan Ilir

"Operasi Lilin Musi 2022 ini merupakan operasi kemanusiaan skala nasional guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat yang merayakan Natal liburan tahun baru di wilayah kabupaten Ogan Ilir.

Maka dari itu, penting adanya rakor lintas sektoral sebagai langkah awal mempersiapkan Operasi Lilin Musi 2022. Tujuannya, terjalin koordinasi dan sinergi yang baik antara pihak kepolisian dan instansi terkait ” Jelas Vita.

Rakor tersebut dihadiri unsur Forkopimda, Danramil, Damkar, Dishub, Kasatpol PP, Diskes, Dinas PU, GP Ansor, BPBD, Jasa Raharja, dan pengurus gereja.

Polres Ogan Ilir bersama-sama dengan Pemda, Kodim serta Koramil, Dishub dan instansi terkait siap melaksanakan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Selain menyiapkan pos PAM nataru polres Ogan Ilir juga akan menugaskan personil untuk penggamanan digereja yang ada di wilayah polres Ogan ilir.

#poldasumsel

#polisisumsel

#bidhumaspoldasumsel

#polresoganilir

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre