Breaking News

Wakapolda Sumsel Ikuti Apel Kasatwil Tahun 2022



PALEMBANG, Figurnews.com,-

Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH mengikuti apel Kasatwil tahun 2022 secara virtual di auditorium lantai 7 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, Sedangkan Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK bersama Kapolda SeIndonesia dan Kapolri bertempat di Hotel Sultan Jakarta Pusat Rabu 14 Desember 2022.

Brigjen Pol Rudi mengatakan, bahwa dalam apel Kasatwil tahun 2022 secara virtual tersebut membahas beberapa hal, Khususnya dalam meningkatkan dan menjaga kepercayaan publik terhadap kepolisian.

"Dari hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kita sebagai anggota Polri di November 2022 untuk indopol survei dan konsulting mencapai 60,3 persen, sedangkan untuk survei yang dilakukan Indikator tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri mencapai 60,5 persen," ujarnya.

"Dari hasil survei yang dilakukan itu, kita memprediksikan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kita akan terus meningkat, dimana Desember ini naik 62 persen, Maret 2023 mendatang diprediksikan meningkat hingga 66 persen hingga di Juli 2023 mendatang akan mencapai 70 persen tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri," jelasnya.

Sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo M Si yang mana semua pihak harus bekerja keras, harus bersatu, harus menyamakan langkah sehingga kepercayaan publik bisa dikembalikan, dan ini adalah PR semua orang, termasuk Polda Sumsel jajaran.

Dirinya menjelaskan, bahwa metode yang memiliki efektifitas tinggi dalam meraih kepercayaan publik dan relatif mudah dicapai adalah kegiatan Quick Wins.

"Kegiatan Quick Wins kita menilai dirancang untuk memperbaiki hubungan polri dan publik pada 3 titik interaksi yaitu, Area publik / Jalan Raya, Area perumahan / Domestik dan Area Media Sosial / Online," bebernya. Lanjut dia mengatakan, bahwa optimalisasi giat Quick Wins dalam meraih kepercayaan publik dengan cara memastikan terlaksananya kegiatan secara substansial, Manajemen Media dan zero penyimpangan personel / anggota.

"Sehingga kita perlu adanya komitmen bersama khususnya pimpinan Kasatwil agar program Quick Wins dapat terlaksana. Program Quick Wins sebaiknya dilaksanakan secara konsisten sehingga dapat terlembagakan menjadi budaya organisasi yang baik," aku Pungkas Alumni Akpol 93

Sedangkan peserta dalam kegiatan ini antara lain para pejabat utama (PJU) Polda Sumsel, Kapolrestabes, Wakapolrestabes, Kapolres dan Wakapolres Polda jajaran. 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi No Bantuan Polisi,wa 081370002110

"Kami Siap Melayani 24 Jam"

#poldasumsel 

#humaspoldasumsel

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre