Breaking News

WABUP BANGGAI HADIRI PERAYAAN NATAL OIKUMENE KABUPATEN BANGGAI TAHUN 2022 DI KECAMATAN PAGIMANA


Luwuk (Banggai), Figurnews.com-  Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M. menghadiri kegiatan Perayaan Natal Oikumene bersama Gereja-Gereja, Korpri, TNI, Polri, BUMN/BUMD, Dharma Wanita Persatuan dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Banggai Tahun 2022 di Lapangan Desa Sinampangnyo Kecamatan Pagimana hari Rabu (28/12/2022). 

Atas nama pemerintah kata Bupati Banggai melalui Sambutan Tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Banggai mengucapkan selamat merayakan Natal tahun 2022 kepada seluruh umat Kristiani. Pemerintah mengajak semuanya untuk merayakan Natal tahun ini dengan penuh suka-cita, penuh ketenangan, kebahagiaan dan kedamaian dalam semangat Bhineka Tunggal Ika.

Kabupaten Banggai adalah daerah besar, berbeda-beda suku, ras, agama, tradisi, adat-istiadat dan bahasa. Oleh karena itu kata Wabup Furqanuddin, rasa pesatuan dan persatuan, rasa persaudaraan, hubungan kebangsaan, serta persaudaraan atas dasar kemanusiaan, perlu tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi. Oleh karena itu, Wabup mengajak semuanya untuk menjadikan momentum perayaan Natal ini sebagai media untuk memperbaiki kualitas diri, baik dalam beribadah kepada Tuhan, maupun berinteraksi dengan sesama manusia sebagai agen pembawa damai, dan selalu berkarya bersama dengan pemerintah, untuk mewujudkan Kabupaten Banggai menjadi Maju, Mandiri dan Sejahtera Berbasis Kearifan Lokal dapat kita capai.

Seperti diketahui, sesuai dengan keputusan BAMAG (Badan Musyawarah Antar Gereja) Kabupaten Banggai, bahwa kegiartan Natal Oikumene di lakukan pergiliran di kecamatan-kecamatan, dan untuk tahun ini, dilakukan di Kecamatan Pagimana. Dalam perayaan Natal Oikumene 2022 Kabupaten Banggai, juga kegiatan lainnya yang dilakukan adalah Pelatihan Kerajinan Tangan Bagi Ibu-Ibu, Pasar Murah, dan Pengobatan Gratis yang pelaksanaannya telah dilakukan beberapa waktu lalu. Menurut Ketua Panitia Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Banggai Tahun 2022 Helena A. Padeatu, S.H., M.Hum., undangan yang mengikuti kegiatan ini diperkirakan berjumlah kurang lebih 1000 orang, yang berasal dari jemaat-jemaat Kota Luwuk, jemaat Kecamatan Pagimana, Kecamatan Lobu, dan para jemaat terdekat lainnya. 

Ketua BAMAG (Badan Musyawarah Antar Gereja) Kabupaten Banggai yang juga sebagai Ketua Jemaat GKI Luwuk Pdt. Niel Parinsi mengucapkan terima-kasih kepada semua pihak yang telah sukses mendukung dan menyelenggarakan perayaan ini. 

Penyelenggaraan Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Banggai Tahun 2022 di Desa Sinampangnyo Kecamatan Pagimana diawali dengan ibadah umat Kristiani. Pasca ibadah, para jemaat yang menghadiri kegiatan perayaan ini disuguhi penampilan dari para pengisi acara seperti tari dan lagu.

Turut menghadiri kegiatan Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Banggai Tahun 2022 Sekda Kabupaten Banggai Ir. Abdullah, M.Si., Asisten 1 dan 2 Setda Kabupaten Banggai, Kapolres Banggai yang diwakili Kasat Sabhara AKP Jolly R. Lengkong, Dandim 1308 LB yang diwakili Koramil Pagimana Letda Inf Abd. Rahim, DanPosAL Indi, Kajari Banggai yang diwakili Jaksa Fungsional Hendra Poltak Tofana'o, beberapa Anggota DPRD Kabupaten Banggai, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Unsur Forkopimcam, para Pimpinan Geraja di Kabupaten Banggai, para anggota jemaat gereja-gereja dan undangan lainnya.

Pasca mengikuti perayaan ini, Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin Masulili dan Sekda Banggai H. Abdullah serta rombongan lainnya berkesempatan melakukan peninjauan dan mengunjungi Rumah Sakit Pratama dr. Abd. Chalik Masulili Kecamatan Pagimana Kabupaten Banggai. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre